News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Muhammadiyah DIY Sasar Grassroot Bagikan Sembako

Pemuda Muhammadiyah DIY Sasar Grassroot Bagikan Sembako

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY mengadakan pembagian sembako yang menyasar kalangan dhuafa 


WARTAJOGJA.ID: Para pemuda yang tergabung dalam Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY mengadakan pembagian sembako yang menyasar kalangan dhuafa yang biasa bekerja di jalanan kota, atau biasa diistilahkan grass road, Mnggu sore (9/5). 


Bakti sosial itu dilaksanakan di lingkungan sekitar kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Jalan Gedongkuning, Kota Yogyakarta.

Mereka mendistribusikan ratusan paket sembako salah satunya kepada para tukang becak. Selain itu juga dibagikan kepada warga dhuafa di sekitaran kantor PWM DIY.

Menurut Ketua PWPM DIY, Anton Nugroho, selain mengambil momen ramadan, kegiatan sosial itu juga sebagai rangkaian menyemarakkan Milad Pemuda Muhammadiyah ke-89 yang jatuh pada 2 Mei, lalu.

“Bakti Sosial PWPM DIY ini dalam rangkaian Milad Pemuda Muhammadiyah ke 89 tepat di bulan suci Ramadhan dan juga masih dalam kondisi pandemi sebagai upaya Meneguhkan Pemuda Negarawan sekaligus juga sikap simpati dan empati Pemuda Muhammadiyah kepada lingkungan sekitar,” ungkap Anton.

Selain kepada para dhuafa di sekitar Kantor PWM, paket bahan pokok juga akan didistribusikan kepada kader Pemuda Muhammadiyah yang membutuhkan. Sedangkan sumber dana yang digunakan merupakan sumbangan dari para donator, khususnya dari para kader PWPM DIY.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment