News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Libur Lebaran, Candi Prambanan dan Ratu Boko Gencarkan Promo Diskon

Libur Lebaran, Candi Prambanan dan Ratu Boko Gencarkan Promo Diskon


Ratu Boko (ist)

WARTAJOGJA.ID: PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menawarkan paket promo spesial libur lebaran bagi wisatawan periode libur lebaran Mei 2021 ini.

Promo ini hanya berlaku untuk wisatawan yang menyambangi Candi Prambanan dan Ratu Boko yang ada di Kabupaten Sleman Yogyakarta saja. Karena dua candi itu tetap beroperasi pada libur lebaran ini. 

Sedangkan Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah sendiri pada libur lebaran ini ditutup oleh pihak TWC berdasar rekomendasi pemerintah daerah setempat untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Hetty Herawati, Marketing dan Service Director PT TWC mengatakan promo yang ditawarkan di Prambanan dan Ratu Boko berlaku selama periode 14 – 23 Mei 2021.

"Kami menawarkan Paket Spesial Lebaran, yaitu paket Prambanan Boko Include Meals, paket Prambanan Include Meals dan paket Boko Include Meals," kata Hetty Kamis 13 Mei 2021.

Ia menjelaskan dari paket itu, dengan membeli paket Prambanan Boko Include Meals seharga Rp.100.000 per orang, wisatawan sudah dapat mengunjungi dua destinasi sekaligus yaitu Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko sekaligus menikmati fasilitas makan dan minumnya.

Sedangkan untuk paket Prambanan Include Meals sendiri harga paketnya Rp.75.000 per orang. Wisatawan dapat mengunjungi destinasi Candi Prambanan sekaligus mendapatkan fasilitas makan dan minum.

Untuk paket Boko Include Meals harganya selisih Rp 10.000 yakni Rp.65.000 per orang. Wisatawan dapat mengunjungi Kraton Ratu Boko sekaligus mendapatkan fasilitas makan dan minum.

"Kami juga memberikan diskon 10% untuk tiket menonton Sendratari Ramayana Ballet Prambanan dan The Legend of Roro Jonggrang, bagi wisatawan yang dapat menunjukkan tiket kunjungan Candi Prambanan atau Kraton Ratu Boko pada periode 14 – 22 Mei 2021," kata Hetty.

Hetty mengungkap berdasarkan data terkini peta zonasi Covid-19 tingkat kelurahan di Kabupaten Sleman periode 10-16 Mei 2021, destinasi Prambanan, Ratu Boko dan Teater Pentas Ramayana statusnya berada di kawasan kriteria zona kuning. 

"Hal ini yang menjadi dasar kami tetap melayani wisatawan yang berkunjung," katanya.

Selama masa libur lebaran ini, ujar Hetty, PT TWC mempersiapkan strategi khusus untuk manajemen pengunjung (visitor management) dan penerapan ketat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

"Oleh sebab itu kami juga memfasilitasi transaksi cashless and touchless melalui website  ticket.borobudurpark.com, sehingga calon pengunjung dapat melakukan pembelian tiket sebelum kunjungan dengan lebih aman.," kata dia.

Pengaturan pengunjung dalam rangka perlindungan World Heritage juga dilakukan dengan melakukan pembatasan kuota jumlah pengunjung, didukung sistem teregistrasi pengunjung melalui scan QR Code. 

Para petugas pelayanan di destinasi Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko kini seluruhnya juga telah divaksinasi Covid-19 yang ditunjukkan dengan PIN “Covid 19 Vaccinated’.
 
"Kami memberikan akses masuk khusus kepada wisatawan yang telah memenuhi syarat Wisata Sehat," kata dia.

Syarat Wisata Sehat yang dimaksud
yaitu sudah melakukan dan menunjukkan bukti sertifikat vaksin atau tes swab PCR/swab antigen/ GeNose (dengan hasil negatif) yang masih berlaku saat tiba di destinasi. (Cak/Rls)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment