News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalani Tes Fungsional, Skuad PSS Siap Digempur Latihan Berat

Jalani Tes Fungsional, Skuad PSS Siap Digempur Latihan Berat



WARTAJOGJA.ID : PS Sleman sudah memulai kembali program latihan sebagai bekal mengarungi kompetisi Liga 1 yang akan datang. Sebelum mulai berlatih, anak asuh pelatih Dejan Antonic ini wajib menjalani beberapa rangkaian tes. Salah satunya yakni tes fungsional.

“Kemarin kita sudah tes fungsional. Ada sprint, agility, koordinasi, eksplosif, power, dan test kekuatan otot. Overall hasilnya para pemain semua siap digenjot di pre season ini oleh Coach Dejan dan staf,” jelas Luthfinanda Amary Fisioterapis PS Sleman pada siaran pers Senin (24/05/21) sore di Sleman.

Tes fungsional yang dilakukan pada Jumat (21/05/21) lalu ini dijadikan gambaran bagi medis dan pelatih untuk menyiapkan kekurangan para pemain. Kekurangan tersebut akan dijelaskan lewat hasil tes, dibarengi dengan penyusunan program latihan yang tepat. 

Dari hasil tet fungsional didapati bahwa kondisi para penggawa dinilai cukup baik. Bahkan beberapa pemain yang terkena cidera pasca Piala Menpora lalu juga sudah pulih dan dapat berlatih seperti biasa.

“Tiga minggu libur kondisi anak-anak sudah cukup baik. Termasuk juga yang sedang pemulihan pasca Piala Menpora kondisinya sudah baik. Masalahnya cuma yang pasca cedera butuh kerja lebih keras untuk mengejar teman-temannya,” tambahnya.

Risiko cidera memang takkan terhindarkan. Untuk itu selama masa pre atau in season kompetisi Luthfi dan tim sudah menyiapkan skema dan program supaya para penggawa mendapat perawatan yang baik. Salah satunya dengan rutin melakukan pemeriksaan.

“Meskipun sudah dicek tapi saya punya pemeriksaan sendiri secara manual. Kebetulan saya selalu mendampingi tim dan melakukan pemeriksaan juga,” urainya.

“Misalnya ada beberapa pemain yang cideranya sering berulang, kita punya program prevention injury. Program itu sudah dibagikan juga ke anak-anak buat pencegahan cidera itu sendiri,” ucap ayah satu orang anak ini.  (Vus/Bin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment