News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cerita Si Maling, Tak Kenal Waktu, Relasi, dan Tempat

Cerita Si Maling, Tak Kenal Waktu, Relasi, dan Tempat


Ilustrasi maling (ist)

WARTAJOGJA.ID : Namanya MALING memang tak kenal waktu, tempat, dan relasi.

Definisi maling merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah orang yang mengambil milik orang lain secara sembunyi-sembunyi.

Di era digital ini, jenis Maling cukup banyak. Tak hanya maling rumah ke rumah, tapi juga bisa maling digital, karya, dan bahkan maling berita antar situs. Hanya diubah setting tanggalnya agar seolah berita lama atau sekedar ganti ilustrasi.

Belum diketahui fenomena maling ini karena sebegitu bodohnya si maling, atau saking malasnya si maling atau semata terdesak keadaan?

Soal maling ini, belum lama ini, ada berita cukup menggelitik pula dari Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulut.

Tim URC Totosik Polres Tomohon berhasil mengungkap kasus pencurian di rumah Ferry Theodorus Pondaag (48), warga Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulut.

Pencurian itu terjadi pada Minggu (16/5/2021). Pelakunya adalah JP (18), warga Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara. Parahnya, JP diketahui masih ada hubungan keluarga dengan Ferry. Dan ia sudah dua kali melakukan aksinya.

Maling memang tak mengenal waktu, tempat, dan relasi. Selagi masih ada kesempatan ia akan terus mencuri. 

Bahkan saat sudah terpergok pun ia akan tetap mengulangi. Namanya juga maling, ini bukan penyakit tapi sudah mental bawaan yang susah disembuhkan. Kadang bukan karena keadaaan tapi kebiasannya: senang maling. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment