News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD PAN Kota Yogya- PDM Muhammadiyah Silaturahmi, Ini Yang Dibahas

DPD PAN Kota Yogya- PDM Muhammadiyah Silaturahmi, Ini Yang Dibahas


DPD PAN Kota Yogyakarta bersilaturahim dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta di Aula PDM Jalan Sultan Agung Selasa (11/5/2021)

WARTAJOGJA.ID: DPD PAN Kota Yogyakarta bersilaturahim dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta di Aula PDM Jalan Sultan Agung Selasa (11/5/2021) atau 29 Ramadhan 1442 H.

Ini bukan merupakan pertama kali DPD PAN Kota Yogyakarta bersilaturahim ke PDM Kota Yogyakarta. 

"Agenda ini sebenarnya sudah terencana sejak terbentuknya kepengurusan baru DPD PAN Kota periode 2020 - 2025 akan tetapi kami memutuskan silaturahim ini setelah agenda muscab/musran terselesaikan se kota," kata Rifki Listianto, Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta.

Rifki yang juga anggota Fraksi PAN DPRD Kota Yogyakarta itu mengatakan dalam silaturahmi tersebut DPD PAN Kota Yogya dipimpin langsung Ketua DPD PAN Arif Noor Hartanto beserta sejumlah pengurus harian (PH) DPD PAN serta semua anggota F-PAN DPRD Kota Yogyakarta.


Rombongan diterima oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta H.Akhid Widi Rahmanto dan semua jajaran Pimpinan Harian PDM Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta H.Akhid Widi Rahmanto mengulik sejarah bahwa PAN merupakan partai yang paling dekat dengan perserikatan Muhammadiyah.

"Ini ditunjukan dengan hasil sidang tanwir Muhammadiyah di Semarang tahun 1998 silam di mana saat itu mengutus Bapak Amien Rais agar membentuk partai yang dapat mewadahi warga Muhammadiyah," katanya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Arif Noor Hartanto menggarisbawahi bahwa hubungan dan komunikasi antara PAN dengan Muhammadiyah harus lebih ditingkatkan. 

"Mengingat tantangan ke depannya untuk memperjuangkan kepentingan umat semakin berat dan dibutuhkan sinergitas di dalamnya," kata Arif.

Arif dalam sambutannya juga mengungkap bahwa PAN Kota Yogyakarta merupakan anak dari PDM Kota Yogyakarta secara kesejarahan.

Akhir dari pertemuan ini bahwa PAN akan melakukan silaturahim dan komunikasi untuk menguatkan dan merajut kembali ikatan bersama Muhammadiyah yang sempat dirasa sedikit renggang.

"Supaya sinergi dari keduanya bisa terlakasana dan akan ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan di masing masing tingkatan baik cabang dan ranting di kepengurusannya," pungkas Rifki.

(Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment