News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ramadhan Bergerak, PAN DIY Beri Santunan Yatim Piatu dan Bagi Takjil

Ramadhan Bergerak, PAN DIY Beri Santunan Yatim Piatu dan Bagi Takjil


PAN DIY gemakan aksi terus bergerak dalam program Semarak Ramadhan DPW PAN DIY (ist)

WARTAJOGJA.ID : Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW PAN DIY) terus bergerak selama ramadhan ini.

Terbaru mereka mengadakan 'Semarak Ramadhan DPW PAN DIY' yang dikemas dalam beberapa rangkaian acara. 

Sebelumnya, Sabtu 24 April 2021 PAN DIY mengadakan acara berbagi 400 sembako untuk pekerja informal Kawasan Malioboro, dilanjutkan pada hari Minggu, 25 April 2021 kembali mengadakan kegiatan Santunan dan Buka Bersama di Panti Asuhan Mitra Amanah Bantul.

Lalu di waktu yang sama DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) DIY juga mengadakan pembagian takjil di lokasi strategis se-DIY.

Indaruwanto Eko Cahyono selaku Sekretaris DPW PAN DIY mengatakan kegiatan santunan dan buka bersama di Panti Asuhan ini dengan protokol kesehatan diikuti sekitar 150 anak asuh, pengasuh, masyarakat maupun pengurus DPW PAN DIY, Perempuan PAN (PUAN) dan anggota Fraksi PAN DPRD DIY. 

"Acara semacam ini rutin dilakukan sebagai wujud komitmen DPW PAN DIY peduli kepada anak yatim dan dhuafa," kata Ndaru, panggilan Indaruwanto Eko Cahyono.

Dalam sambutannya Suharwanta, ST selaku Ketua DPW PAN DIY yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DIY menyampaikan bahwa DPW PAN DIY bertekad untuk selalu bersungguh-sungguh agar bermanfaat serta peduli dengan sesama. 

"Di samping itu, DPW PAN DIY selalu berupaya konsisten menyuarakan aspirasi warga serta mengawal program kegiatan pemerintah agar benar-benar sesuai kebutuhan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Di waktu yang sama, sekitar 200 kader BM PAN se-DIY membagikan 1.500 takjil gratis yang dilakukan serentak di 5 kabupaten/kota se-DIY.
Herry Fahamsyah selaku Ketua DPW BM PAN DIY menyampaikan bahwa pembagian takjil dilakukan di titik-titik strategis, seperti di Perempatan Tugu Jogja, Alun-Alun Kulonprogo, Bantul, Sleman dan Alun-Alun Gunungkidul.


PAN DIY gemakan aksi terus bergerak dalam program Semarak Ramadhan DPW PAN DIY (ist)

Tujuan pembagian ini untuk memupuk jiwa sosial dan menambah semangat spiritual bagi kader BM PAN. Sebagai pemahaman bahwa politik harus didasari nilai-nilai moral agama di dalam setiap langkahnya serta menjadikan politik sebagai jalan untuk beribadah dan berbuat kebaikan untuk masyarakat. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment