News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mundur Sebagai Calon Pengganti Hanafi Rais Di DPR, Yuni Astuti Ditemui Para Senator RI

Mundur Sebagai Calon Pengganti Hanafi Rais Di DPR, Yuni Astuti Ditemui Para Senator RI


Yuni Astuti

WARTAJOGJA.ID : Sejumlah senator RI, Sabtu (24/4/2021) petang, menemui Yuni Astuti. Kedatangan mereka hanya berselang dua hari usai Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) DIY itu menyampaikan pernyataan politik mundur dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN) DIY serta merelakan hak kursinya di DPR RI sebagai calon pengganti Ahmad Hanafi Rais.

Kedatangan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, di antaranya anggota DPD RI dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Fahrul Razi dan anggota DPD RI dari Sulsel Andi M Ihsan ke kediaman istri dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Faried Jayen Soepardjan di Ndalem Sambisari Sleman kali ini dipimpin langsung Ketua DPD RI, La Nyalla Mattaliti.

Sempat muncul pertanyaan seputar kunjungan para pejabat tinggi itu, ada apa sebenarnya. Rupanya, di ndalem itu berlangsung acara Silaturahmi & Buka Puasa Bersama La Nyalla Mattaliti sekaligus peresmian berdirinya La Nyala Akademia DIY. Yuni Astuti dipercaya memimpin yayasan tersebut.

Pada deretan kursi depan terlihat hadir Bupati Gunungkidul Sunaryanta serta Bupati Kulonprogo, Sutedjo. Sedangkan tamu undangan lainnya di antaranya dari pengurus Pemuda Pancasila, GM FKPPI, organisasi Indonesia Karate-Do (Inkado) DIY.

Selaku tuan rumah, Faried Jayen Soepardjan menyampaikan La Nyala Mattaliti bukanlah sosok asing di kalangan Pemuda Pancasila. Baginya, pria berdarah Bugis yang juga Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur itu sudah seperti kakaknya sendiri. 

“Mas Nyalla berani bersuara untuk kebenaran pada saat yang lain bungkam,” ungkap Jayen.

Merespons sambutan tuan rumah, usai melantik pengurus La Nyalla Akademia DIY, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti menyatakan organisasi yang memegang prinsip bersama untuk kebaikan ini merupakan salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat.

“Saya tidak ingin menjadi orang yang merugi, karena semua orang pada hakikatnya merugi, kecuali orang yang beriman dan beramal saleh,” ujarnya seraya berharap Yuni Astuti segera menjalin kerja sama dengan kepala daerah maupun anggota DPD RI dari DIY.

Kepada wartawan, Yuni Astuti yang kini menjadi Ketua La Nyalla Academia wilayah DIY itu menyatakan pihaknya siap bergerak melaksanakan misi serta visi La Nyalla Akademia DIY. 

“Alhamdulillah saya dipercaya oleh tim beliau untuk melaksanakan tugas ini. Tidak ada skenario. Tim dari Pak La Nyalla menilai saya dipercaya memimpin organisasi ini,” kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment