News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menteri Hingga Presiden Beri Selamat Ultah Sultan HB X ke 75

Menteri Hingga Presiden Beri Selamat Ultah Sultan HB X ke 75


Sri Sultan Hamengku Buwono X

WARTAJOGJA.ID : Raja Keraton yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berulangtahun yang ke 75 pada hari ini Jumat 2 April 2021.

Sejumlah tokoh mulai para menteri, gubernur hingga Presiden Joko Widodo turut mendoakan agar Sultan HB X senantiasa diberi kesehatan dan semakin bijaksana memimpin Yogyakarta.

"Saya yakini di bawah kepemimpinan Sultan HB X Yogyakarta akan semakin menjadi tujuan utama pendidikan dan pariwisata nasional," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam ucapannya yang dikirimkan melalui Pemda DIY Jumat 2 April 2021.

Sedangkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam ucapannya mengatakan selaku gubernur Jawa Barat dan perwakilan masyarakat Pasundan, mendoakan agar Sultan HB X selalu diberkahi, dilindungi, dan dimuliakan kehidupannya.

"Semoga Ngarsa Dalem Sri Sultan HB X selalu sukses, dan hubungan Yogya-Jawa Barat selalu lestari berkat hadirnya Sultan bagi kami semua di Indonesia," kata Bang Emil, panggilan Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi juga memberi ucapan selamat kepada Sultan HB X dalam bahasa Jawa campur bahasa Indonesia

"Ndherek mangayubayo, ngaturaken sugeng ambal warsa (turut berbahagia, mengucapkan selamat ulang tahun) ke 75 untuk Sri Sultan HB X," kata Jokowi.

Jokowi mendoakan Sultan selalu diberi kesehatan, dalam memimpin dan mengayomi masyarakat khususnya di Yogyakarta. 
 
Adapun Menteri Sekretaris Negara
Pratikno juga mendoakan Sultan dalam ulang tahunnya ke 75 ini, selalu diberi kesehatan dalam mengembang tugas memayu hayuning bawono atau memperindah keindahan dunia. 

Peringatan ulang tahun Sultan HB X ke 75 sekaligus peringatan ke 32 tahun bertahta sebagai raja itu, dirayakan Keraton Yogya dengan menggelar pameran.

Mulai tanggal 2 April – 27 Juni, Keraton Yogya menggelar pameran temporer bertajuk Bojakrama: Jamuan Kenegaraan Keraton Yogyakarta di Kompleks Kedhaton Keraton Yogyakarta. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment