News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi Lebaran, DPRD Kota Yogya Minta Pemkot Mulai Siapkan Kantung Parkir dan Skema Rekayasa Lalin

Hadapi Lebaran, DPRD Kota Yogya Minta Pemkot Mulai Siapkan Kantung Parkir dan Skema Rekayasa Lalin


Anggota Komisi C DPRD Kota Yogya Endro Sulaksono 

WARTAJOGJA.ID : DPRD Kota Yogyakarta meminta Pemkot Yogya melalui Dishub Kota Yogya mulai bersiap mempersiapkan kantung-kantung parkir dan rekayasa lalu lintas menghadapi libur lebaran meski momentum itu waktunya masih lebih dari sebulan.

Hal ini untuk mengantisipasi keruwetan sejak dini yang terjadi khususnya terkait keberadaan parkir dan sirkulasi kendaraan saat libur lebaran.

"Sebaiknya sejak sekarang, menjelang ramadhan ini semua kantung parkir sudah disiapkan, agar benar-benar lebih siap saat libur lebaran nanti," kata Anggota Komisi C DPRD Kota Yogya Endro Sulaksono Senin (5/4).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu menuturkan rekayasa lalu lintas juga perlu disiapkan sedari sekarang sehingga tidak terburu buru dan mengagetkan masyarakat saat libur lebaran itu. 

Endro meminta rekayasa lalu lintas itu khususnya pengaturan bagaimana sirkulasi kendaraan berat saat libur lebaran. 

"Kemarin saja libur Paskah 3 hari saja Yogya macetnya minta ampun. Kami minta bus bus diatur jangan sampai masuk perkotaan. Karena kemarin sempat terjadi 4 truk tronton masuk lawan arus di Jalan Urip Sumoharjo dari Jalan Jenderal Sudirman, lalu 2 tronton masuk di Gambiran juga bikin macet," kata Endro.

Oleh sebab itu, Endro meminta agar Dishub Kota Yogya mulai menggiatkan aktivitas pengawasan dan menyiapkan hal hal yang diperlukan sehingga lalu lintas kota dan kenyamanan wisatawan serta warga benar benar terjaga saat libur lebaran nanti. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment