News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kota Yogya Minta Pemkot Tak Malu Belajar Bangun Gedung Layanan Seperti Swasta

DPRD Kota Yogya Minta Pemkot Tak Malu Belajar Bangun Gedung Layanan Seperti Swasta

 



Sekretaris Komisi C DPRD Kota Yogyakarta Sigit Wicaksono

WARTAJOGJA.ID: DPRD Kota Yogyakarta meminta Pemerintah Kota Yogyakarta tak malu dan sungan untuk belajar membangun proyek-proyek gedung pelayanan dari pihak swasta.

“Terkait kualitas pengerjaan bangunan-bangunan fisik, dalam hal tata ruang, fungsionalitas, kenyamanan Pemkot bisa belajar bagaimana kalangan swasta seperti perusahaan-perusahaan itu membuat gedung mereka,” ujar Sekretaris Komisi C DPRD Kota Yogyakarta Sigit Wicaksono Selasa (13/4).

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Yogyakarta itu menuturkan pentingnya Pemkot belajar dari berbagai pihak untuk pengerjaan gedung-gedung layanan untuk tujuan akhir memberi kepuasan masyarakat dalam layanan.

“Misalnya saja orang masuk ke Kantor Layanan Dukcapil, suasananya mungkin bisa senyaman ketika orang masuk bank-bank swasta itu. Tata ruang untuk antrian diatur lebih nyaman, pelayanan di bagian depan sampai dalam juga ditata sedemikian rupa,” ujar Sigit.

Sigit berharap, ke depan proyek bangunan-bangunan fisik yang dikerjakan tak sekedar ketika sudah ada lahan, lalu bangunan dibuat seadanya berupa sekat-sekat kaku yang akhirnya membuat orang malas ketika mendatanginya. Sebab tak jarang, kantor layanan pemerintahan acapkali identik dengan pelayanan yang terkesan lama, antrian banyak, dan kurang nyaman.

“Jadi penataan desain ruang kantor layanan itu benar benar diperhatikan, bukan asal-asalan sekat kotak-kotak tapi perlu melibatkan mereka yang paham bidang itu, dan orientasinya kepuasan layanan masyarakat,” katanya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment