News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksinasi Massal ASN Senin Depan

Vaksinasi Massal ASN Senin Depan




WARTAJOGJA.ID : Pemerintah Kota Yogyakarta akan menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan instansi vertikal di Kota Yogyakarta pada 22-27 Maret 2021. 

Termasuk tenaga teknis dan tenaga alih daya di lingkungan Pemkot Yogyakarta juga menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

“Rencana vaksinasi massal ASN akan kami lakukan pada Senin (22/3) sampai 27 Maret. Harapan kami minggu depan vaksinasi Covid-19 penyuntikan pertama untuk ASN bisa kami selesaikan,” kata Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi (20/3/2021).

Heroe menyebut total sasaran vaksinasi massal ASN di Kota Yogyakarta mencapai 11.232 orang. Jumlah itu terdiri dari ASN Pemkot Yogyakarta, tenaga teknis dan tenaga alih daya dengan jumlah lebih dari 5.257 orang serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 5.975 orang.

“Vaksinasi untuk ASN juga bagi semua unsur vertikal di Yogya seperti Kemenag, Kejari, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Seluruh pegawai negeri dan tenaga teknis yang bekerja dan terlibat dalam pelayanan publik di Kota Yogyakarta,” terangnya.

Vaksinasi massal Covid-19 bagi ASN akan dilaksanakan di Graha Pandawa Balaikota  pekan depan. Kegiatan vaksinasi itu melibatkan 9 tim dari Dinas Kesehatan dan 18 puskesmas di Kota Yogyakarta. Dengan total sasaran vaksinasi Covid-19 bagi ASN, pihaknya memperkirakan setiap hari melayani 1.872 orang dalam vaksinasi massal. 

“Harapan kami bulan April nanti seluruh ASN dan tenaga pendidik sudah mengikuti vaksinasi dosis kedua,” ujarnya.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta itu menyebut ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Yogyakarta mencapai 24.710 dosis. 

Jumlah itu masih tersedia sekitar 2.000 lebih jika dipakai untuk vaksinasi ASN dan tenaga pendidik yang mencapai 22.464 dosis. Jumlah vaksin yang tersisa itu masih perlu ada penambahan vaksin lagi untuk penyelesaian vaksinasi dosis kedua untuk lansia.

Sementara total orang yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama di Kota Yogyakarta mencapai 45.939 orang. Sedangkan yang sudah disuntik vaksin dosis kedua sebanyak 18.985 orang. Untuk vaksinasi lansia di Kota Yogyakarta yang sudah menerima dosis pertama sebanyak 7.775 orang dan dosis kedua 28 orang. 

Hingga kini ada sekitar 45.000 lansia yang sudah terdata vaksinasi Covid-19. Dari jumlah itu sekitar 29.000 lansia sudah terjadwal vaksinasi di rumah sakit sampai 5 April 2021.
“Kami tidak bisa memilah 45.000 itu lansia dari mana saja. Kami perkirakan potensi lansia akan lebih banyak dari yang ada di Kota Yogyakarta sekitar 46.000 karena juga dihadiri lansia dari daerah sekitar. Kami juga mendorong wilayah dan komda lansia, RT/RW dan kampung yang biasanya mengkoordinir pendaftaran vaksinasi lansia,” pungkas Heroe. (Gas/Bes)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment