News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bagus Nirwanto 99% Siap Arungi Piala Menpora

Bagus Nirwanto 99% Siap Arungi Piala Menpora


Bagus Nirwanto (ist)


WARTAJOGJA.ID Bagus Nirwanto, kapten dari PS Sleman mengaku sudah siap 99% persen menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora. Materi latihan fisik selama enam hari belakangan rupanya cukup efektif bagi perkembangan kondisi fisik Bagus.

“Kalau dari saya sendiri untuk menghadapi Piala Menpora kondisi sudah 99% kayaknya. Tapi memang masih ada kekurangan di sana dan kita perbaiki,” kata Bagus Nirwanto usai berlatih Sabtu (20/03/21) di Bandung.

Sebelumnya, pada Jumat (19/03/21) lalu PSS baru saja menggelar laga uji tanding melawan Ebod Jaya FC. Walaupun berhasil menang tipis dengan skor 1-0 tapi Bagus menyadari masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh timnya. 

“Dari hasil uji coba kemarin, kalau komunikasi memang kita sudah jalan tapi belum maksimal. Karena memang kita baru pertama kali uji coba, jadi belum tahu karakter satu sama lainnya,” jelas Bagus.

Sangat penting bagi para pemain untuk mengenal karakter satu sama lain. Sayangnya persiapan Piala Menpora memang berlangsung cukup singkat. Meski begitu, sebagai kapten, Bagus pun tetap berusaha supaya rekan-rekannya dapat cepat berbaur di dalam maupun luar lapangan.

“Pemain kita sih selalu bercanda di luar lapangan, ini memudahkan untuk berbaur. Tapi di dalam lapangan juga ada bercanda, meski lebih banyak seriusnya. Tentu sambil mengikuti porsi latihan biar makin klop,” tambahnya.

Penggawa Super Elang Jawa sudah berlatih di Bandung sejak 13 Maret silam. Hal ini dilakukan agar Bagus dan kawan-kawan punya waktu lebih lama untuk beradaptasi. Tak hanya adaptasi antar pemain tapi juga cuaca.

Bagus sendiri pun menyadari bahwa ada perbedaan cuaca dan udara antara Sleman dan Bandung.

“Ada perbedaan saat tanding atau latihan di Bandung dengan Sleman. Di sini suasananya cukup dingin, enggak kayak di Jogja dan Sleman udara di sana agak panas,” ujarnya.

“Lalu udara juga bisa berpengaruh. Di sini satu hari dua hari main bola pasti pengap, makanya kita butuh adaptasi” Bagus menambahkan.

Bicara soal target, ayah satu orang anak ini tentu ingin bermain dengan maksimal. Utamanya dapat membawa tropi Piala Menpora ke Bumi Sembada.

“Target di Piala Menpora pasti juara dan bisa membawa piala ke Sleman,” tutupnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment