News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Produk Sido Muncul Tolak Angin dan Kuku Bima Sabet Penghargaan Prestisius WOW Brand 2021

Produk Sido Muncul Tolak Angin dan Kuku Bima Sabet Penghargaan Prestisius WOW Brand 2021



Produk unggulan Sido Muncul Tolak Angin dan Kuku Bima sukses dapatkan penghargaan prestisius WOW Brand 2021

WARTAJOGJA.ID: Menjaga kepercayaan konsumen dan kualitas adalah kunci suksesnya sebuah produk di pasaran.

Perjuangan keras untuk selalu menjaga dan mendapatkan kepercayaan konsumen telah dibuktikan kembali oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Melalui dua produk unggulannya yaitu Tolak Angin dan Kuku Bima, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali sukses dengan menyabet dua penghargaan prestisius melalui ajang bergengsi WOW Brand Festive Day 2021 Kamis (25/3/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. dan diikuti oleh 300 brand ternama ini menganugerahkan Tolak Angin penghargaan Gold Champion untuk kategori obat masuk angin herbal. 

Sementara itu, untuk Kuku Bima sukses mendapatkan Bronze Champion untuk kategori minuman berenergi.


Produk unggulan Sido Muncul Tolak Angin dan Kuku Bima sukses dapatkan penghargaan prestisius WOW Brand 2021

Founder & Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya menjelaskan ada lima aspek yang dilihat awareness, appealing, asking, act, dan advocate (5A). 

Selain menerapkan konsep 5A, pihaknya menjelaskan, penghargaan ini didasari oleh riset yang dilakukan dengan melibatkan 3.500 responden di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Dalam keterangan tertulis, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan, terpilihnya Tolak Angin dan Kuku Bima Energi dalam Indonesia WOW Brand Award 2021 menjadi motivasi tersendiri bagi pihaknya untuk terus menjaga setiap kualitas dari produk.

“Terpilihnya Tolak Angin dan Kuku Bima Energi dalam Indonesia WOW Brand Award 2021 diharapkan dapat memotivasi kami untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk-produk kami agar tetap mendapatkan tempat di hati para konsumennya,” kata Irwan Hidayat.

Senada dengan pernyataan tersebut, Senior Product Manager Sido Muncul Ludwig Brasali menjelaskan, menjaga dan meningkatkan kualitas produk merupakan hal utama yang selalu dilakukan oleh Sido Muncul. 


Produk unggulan Sido Muncul Tolak Angin dan Kuku Bima sukses dapatkan penghargaan prestisius WOW Brand 2021

Ia menilai, jika produk yang dihadirkan berkualitas secara alami orang-orang juga akan membantu untuk merekomendasikan produk tersebut

“Kalau produknya baik pasti mereka akan rekomendasikan ke orang lain,” jelasnya.

Ludwig Brasali menambahkan, untuk memastikan kualitas Tolak Angin dan Kuku Bima, pihaknya juga melakukan pengujian secara ilmiah.

Ludwig mengatakan, ada beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi sebuah produk. Seperti meningkatkan kepercayaan pengguna yang berasal dari generasi berbeda dan menjaga mutu melalui beberapa pengujian.

"Nah tantangannya adalah bahwa dari segi produksinya, quality control-nya, kami harus terus meningkatkan hal itu sesuai dengan teknologi yang berkembang. Ke depan kan ada perkembangan teknologi entah nanti dari produksinya bisa lebih bagus lagi atau lebih efisien lagi tentunya itu yang akan jadi challenge ke depan supaya kami terus menyesuaikan," ucap dia.


Produk unggulan Sido Muncul Tolak Angin dan Kuku Bima sukses dapatkan penghargaan prestisius WOW Brand 2021

Kondisi pandemi COVID-19 yang serba tak menentu khususnya bagi para pelaku usaha, menurut Ludwig, sama sekali tak melunturkan komitmen yang dijaga Sido Muncul sebagai produk terpercaya. 

Hasilnya, di luar dugaan produk suplemen kesehatan di masa pandemi justru meningkat penjualannya.

Adapun uji khasiat dan manfaat dari Tolak Angin pernah dilakukan pada 2007 lalu. Pengujian dan riset yang diketuai oleh salah satu guru besar terbaik dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang Prof. dr. Edi Dharmana, MSc. PhD yang menyatakan, Tolak Angin bermanfaat untuk melawan infeksi dan/atau menjaga tubuh dari serangan penyakit karena Tolak Angin dapat meningkatkan fungsi fagositosis makrofag dan jumlah sel-T.

“Tolak Angin itu sudah ada penelitiannya bukan hanya secara empiris namun juga secara ilmiah misalnya dengan minum tolak angin dapat meningkatkan sel T,” jelasnya.

Untuk memastikan setiap produknya berkualitas, Sido Muncul juga membangun laboratorium Research and Development, Quality Control, dan Quality Assurance dengan peralatan lengkap dan modern.

Dengan diterimanya penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2021, untuk Tolak Angin dan Kuku Bima Energi, menambah jumlah penghargaan yang diterima Sido Muncul, baik untuk corporate maupun brand (produk), diantaranya Halal Award 2019, Indonesia Original Brand 2019, Indonesia Living Legend Brands 2020, Indonesia Best Brand Award 2020, dan Best of the Best Awards 2020.  

Patut diketahui, untuk mendapatkan penghargaan ini bukan perkara mudah. Dalam menentukan para pemenang di tiap kategori, MarkPlus, Inc telah menyelenggarakan survei acak terhadap 5.800 responden di beberapa kota besar di Indonesia.

Survei tersebut mengacu pada konsep WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing.


Produk unggulan Sido Muncul Tolak Angin dan Kuku Bima sukses dapatkan penghargaan prestisius WOW Brand 2021

Survei mengukur BAR (Brand Advocacy Ratio) dari semua merek brand di Indonesia. BAR (Brand Advocacy Ratio) adalah rasio antara tingkat advokasi dan tingkat kesadaran, yang diyakini merupakan faktor kunci keberhasilan dalam sebuah manajemen brand.
Berdasarkan hasil survei tersebut terdapat brand-brand terbaik Indonesia yang disebut dengan Indonesia WOW Brand 2021.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment