News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Jokowi Melayat Ibunda Sekjen PDIP

Presiden Jokowi Melayat Ibunda Sekjen PDIP

Momen Presiden Joko Wododo melayat di rumah
Ibunda Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto


WARTAJOGJA.ID: Ibunda Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi, meninggal dunia hari ini di Yogyakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk melayat ke kediaman Hasto di rumah duka Pendopo Krido Manunggal Budaya, Gadingan, Jalan Kaliurang KM 10.9, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

Rombongan Presiden Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 11.28 WIB. Ia menggunakan setelan baju putih celana hitam. 

Bersama Jokowi nampak hadir mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X. Selain itu di lokasi juga nampak kader PDI Perjuangan dan relawan. 

Tiba di rumah duka, Jokowi menyempatkan diri untuk memberikan penghormatan terkahir. Selanjutnya, nampak Jokowi Berbincang dengan perwakilan keluarga. 

Jokowi kemudian pamit dari rumah duka sekitar pukul 11.35 WIB. Dalam kesempatan itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto nampak belum tiba di rumah duka. 

Sementara itu, Krismono (59) yang merupakan perwakilan keluarga menjelaskan kedatangan Jokowi untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa. 

"Kedatangan Pak Jokowi untuk menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ibu kami. Kami mengucapkan terimaksih karena hadir di rumah kami. Ini kehormatan dan kebahagiaan bagi kami Presiden bisa rawuh," kata Krismono saat ditemui di rumah duka, Rabu (10/3/2021). 

Kakak Hasto Kristiyanto ini menjelaskan, ibunya meninggal pagi ini pukul 06.30 WIB karena sakit. Bahkan beberapa kali sudah dirawat intens di rumah sakit. 

"Meninggal karena sakit, sakitnya sudah cukup lama, usianya juga sudah 88 tahun.. Sudah 2 tahun sakit dan beberapa kali dirawat di rumah sakit dan terakhir dirawat di rumah," ungkapnya. 

Rencananya, jenazah akan dimakamkan besok di makam keluarga. Sebelumnya, akan diadakan misa pada malam nanti. 

"Besok dimakamkan di makam keluarga daerah Gadingan, Ngaglik. Malam nanti misa jam 18.00 WIB kemudian besok jam 11 pemberangkatan ke pemakaman," ungkapnya. 

"Adik saya, Hasto, baru perjalanan dari Jakarta. Karena ini juga mendadak karena baru tadi pagi menerima kabar ini," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, ibunda Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi, meninggal dunia hari ini di Yogyakarta. Renacananya, jenazah alamhumah akan dimakamkan di Sleman, Kamis besok. 

Informasi dibenarkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto. 

"Telah dipanggil dengan tenang, Ibu Yohana Sutarmi, Usia 88 tahun, Ibunda dari Mas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan pada hari ini Rabu, 10-03-2021 pukul 06.30 WIB," ujar Eko kepada detikcom, Rabu (10/3/2021). 

Jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka Pendopo Krido Manunggal Budaya, Gadingan, Jalan Kkaliurang M 10.9, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

"Pemberkatan jenazah akan dilaksanakan pada hari ini pukul 19.00 WIB. Jenazah akan dimakamkan Kamis besok pukul 11.00 WIB, di pemakaman Dusun Gadingan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman," lanjut Eko. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment