News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari: Target 11 Raperda 2021 Insyaallah Tepat Waktu

Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari: Target 11 Raperda 2021 Insyaallah Tepat Waktu


Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari


WARTAJOGJA.ID: Unsur Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta menyatakan berkomitmen penuh dalam penyelesaian target target legislasi khususnya menyangkut rencana peraturan daerah (Raperda) yang telah disepakati bersama Pemerintah Kota Yogya pada tahun 2021 ini.

Mewakili unsur pimpinan DPRD Kota Yogya, Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari mengatakan pada tahun 2021 ini ada 11 Raperda yang telah ditetapkan dalam program pembentukan peraturan daerah (propemperda). Rinciannya 4 Raperda merupakan inisiatif DPRD Kota Yogyakarta dan 7 Raperda inisiatif Pemerintah Kota Yogyakarta.

"DPRD Kota Yogya berkomitmen 11 Raperda yang sudah ditetapkan  di propemperda tahun 2021 ini insyaallah selesai tepat waktu," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari Sabtu (13/3/2021).

Demi menjaga proses kerja atas Raperda yang ada selesai tepat waktu, Dhian menyatakan pimpinan DPRD Kota Yogyakarta selalu siap melakukan koordinasi dengan setiap pimpinan fraksi juga Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Yogya.

"Sehingga target-target kinerja untuk pembahasan Raperda yang sudah dibentuk Pansus (panitia khusus) bisa sesuai target waktu yang sudah disepakati, yaitu 2 bulan pembahasan selesai setiap Raperda," ujar Dhian.

Manakala ada hal-hal teknis terkait hal lain, misalnya adanya evaluasi yang ada di Biro Hukum DIY, menurut Dhian hanya terkait waktu saja di internal lembaga terkait.

Dhian mencatat, pada triwulan pertama 2021 ini, meski masih di masa pananganan pandemi Covid-19, DPRD Kota Yogya tetap menggenjot pembahasan 6 dari 11 Raperda tersebut sesuai target waktu dan menjaga untuk tetap menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Yogyakarta.

Setiap bulan, pimpinan DPRD Kota Yogya, dimana Dhian Novitasari bertindak selaku pengampu Bapemperda, selalu melakukan konsolidasi bersama para pimpinan pansus untuk menjaga target capaian pembahasan dari pansus-pansus yang ada.

"Jadi dengan pengawalan yang sinergis dan terkonsolidasi seperti ini, harapannya tugas dan fungsi DPRD yang salah satunya menghasilkan peraturan daerah bisa mencapai target sesuai harapan," pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Yogya Dhian Novitasari. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment