News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelukis Djoko Pekik Dilarikan Ke Rumah Sakit, Pasca Alami Kecelakaan

Pelukis Djoko Pekik Dilarikan Ke Rumah Sakit, Pasca Alami Kecelakaan


Djoko Pekik (antara)


WARTAJOGJA.ID : Seniman lukis kenamaan Indonesia, Djoko Pekik dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, usai terjatuh dari sepeda motornya, Kamis (11/3).

Gogor Bangsa, anak pertama Djoko Pekik sementara menjelaskan jika sang ayahanda terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih lantaran terjatuh saat hendak menyalakan motor ATV miliknya, pagi tadi di kediamannya, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

"Tadi sekitar jam sebelas siang, itu mau naik motor roda empat, ATV itu lho. Kan setiap hari kalau keliling-keliling di tempat tinggalnya memang naik itu," kata Gogor saat dihubungi, Kamis.

Namun, pelukis lukisan 'Berburu Celeng' kelahiran Grobogan, Jawa Tengah itu tak menyadari posisi persneling ATV tidak dalam keadaan netral.

"Nyalakan ATV tapi belum dinaiki, nggak tahu kalau posisi ATV dalam gigi mundur. Nyala, digas, lari motornya," tutur Gogor.

Djoko Pekik yang hendak memegangi motornya itu malah jatuh terpelanting. ATV baru berhenti setelah menabrak mobil milik Djoko Pekik.

Djoko Pekik akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih dan dijadwalkan menjalani operasi, Jumat (12/3) besok.

"Tadi sudah diobservasi oleh dokter tulang, sudah dirontgen, dinyatakan ada patah tulang kali sebelah kiri dekat pinggul. Dan operasi besok jam tujuh," bebernya.

Kendati, langkah operasi ini masih menanti sederet persyaratan tambahan lainnya, seperti memastikan bahwa pelukis berusia 84 tahun itu bebas Covid-19.

"Nah ini masih menunggu, beberapa syarat belum keluar," tutupnya.

Kondisi Djoko Pekik, lanjut Gogor, saat ini baik-baik saja kecuali tulang pada bagian kaki kirinya. Ia saat ini masih ditempatkan di IGD Rumah Sakit Panti Rapih. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment