News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nelnet Jabarkan Pentingnya Adaptasi Teknologi Demi Pendidikan Masa Depan

Nelnet Jabarkan Pentingnya Adaptasi Teknologi Demi Pendidikan Masa Depan


Konferensi Pers Nelnet Rabu (31/3)

WARTAJOGJA.ID : Nelnet International menghadirkan platform pendidikan dan perdagangan yang kuat yang menyatukan strategi, orang, proses, dan teknologi. 

"Kami mendukung pelanggan di sektor pendidikan, pemerintah daerah, dan perawatan kesehatan untuk membangun usaha mereka yang berfokus pada masa depan," kata Joe Egan selaku EVP Nelnet International secara daring Rabu (31/3).

Sebagai divisi dari Nelnet Business Services, Inc. (NYSE: NNI) pihaknya melayani lebih dari 11.000 sekolah K-12 dan 1.200 institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia.

Pengembangan Pendidikan di Indonesia telah berhasil melakukan perkembangan yang sangat baik dengan menyambut revolusi industry 4.0 dan tidak saja meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia tapi juga membangun perekonomian nasional.


Joe Egan

"Karena dampak Covid 19 terhadap perekonomian global  maka mendapatkan pendidikan dan ketrampilan yang baik sangat penting untuk mendapatkan lapangan pekerjaan," katanya.

Menurutnya sangat penting bagi lembaga pendidikan untuk dapat mengatasi tantangan yang di hadapai saat ini dikarekan COVID 19.

"Seperti yang kita dengarkan dari webinar kemarin sangat penting bagi universitas untuk memahami kebutuhan pelanggan mereka dan mengintegrasikan dengan kebutuhan dan harapan keluarga dan siswa serta proses usaha. Khususnya Universitas perlu menyesuaikan dan beradapatasi dengan teknologi terbaru utuk menyelenggarakan proses pendidikan di tantangan jaman saat ini," katanya.

Senada dengan DeeAnn Wenger President Nelnet Business Services, USA. Ia menyorot tantangan terhadap akses jaringan.

"Kita mengetahui dari Indonesian Internet Providers Association bahwa para pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 196 juta penduduk. Kita juga sadar bahwa terjadi disparitas jaringan antara penduduk perkotaan dan penduduk pedesaan," katanya.

Hal terungkap dalam forum dialog kemarin. 


DeeAnn Wenger 


"Memang diperlukan kerjasama antara pemerintah dan swasta untuk membangun jaringan infrastruktur di daerah rural. Akses jaringan saat ini dan paska Covid 19 akan menjadi sangat penting untuk penyelenggaraan pendidikan bagi siswa dan keluarganya," katanya.

Peranan teknologi berdasarkan pengalaman kami mempunyai peran penting untuk meningkatkan kualits pendidikan. Teknologi memberi kesempatan bai universitas dan sekolah untuk mengelola operasional, meningkatkan kualitas penyelenggaraan jasa pendidikan dan membangun komunikasi antara mahasiswa , staf dan keluarga. Cara pendidikan diselenggarakan dan dikelola saat ini telah berubah. Perubahan didorong oleh teknologi, inovasi dan ekonomi digital. 

"Universitas perlu menyesuaikan pola pengelolaannya dan perlu memberi jasa pendidikan yang menyesuaikan dengan harapan siswa dan perekonomian," katanya.

Teknologi akan membantu universitas untuk lebih menyiapkan mahasiswa menghadapi ekonomi baru.
 
Acara Nelnet Education Leaders Forum ke depan Nelnet akan menfasilitasi ke depan beberapa forum pendidikan sebagai bagian dari komitmen mereka di Indonesia untuk membangun pemimpin-peimimpin di bidang pendidikan. 

"Kita mempunyai komitmen tinggi di bidang pendidikan dan kami siap menjadi mitra pemerintah dan komunitas pendidikan," katanya.

Forum yang diselenggarakan kemarin focus di bidang pendidikan tingg. Forum berikutnya kami rencanakan untuk focus pada pembahasan pendidikan dasar.  

"Kita rencanakan untuk membawa mitra pengampu kepentingan  untuk bersama berdialog mengenai situasi dan kondisi pendidikan dasar di Indonesia dan memikirkan bersama bagaimana kita dapat meningkatkan kualitas pendidkan dasar di saat pandemic COVID 19 dan di masa yang akan datang," kata dia. (Cak/Rls)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment