News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalani Vaksinasi Covid, PSS Wajib Rehat Sejenak

Jalani Vaksinasi Covid, PSS Wajib Rehat Sejenak


Ilustrasi vaksinasi PSS Sleman (ist)

WARTAJOGJA.ID : Pelatih fisik PSS Sleman sempat dikabarkan positif COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di Bandung namun kabar tersebut dibantah oleh dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin.

Terbaru, pemain, official dan staff PS Sleman pun kini telah menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis (25/03/21) siang di Voli Indoor Si Jalak Harupat, Bandung. 

Vaksinasi ini wajib diikuti oleh seluruh personel PSS maupun klub lain demi menjaga kesehatan dan kelancaran selama Piala Menpora.

“Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bertujuan supaya mempercepat proses kekebalan tubuh untuk virus Covid dan ini sangat penting kita lakukan. Alhamdulillah sudah kita lakukan ke semua personel kita,” jelas Dokter Tim PSS, Elwizan Aminuddin.

Sebelum divaksin, semua peserta wajib menjalani beberapa tahapan pemeriksaan. Mulai dari mengisi formulir kesediaan, lalu diukur tensi dan wawancara pengecekan. Setelahnya, barulah peserta diperbolehkan untuk divaksin pada lengan atas.

“Setelah divaksin mereka akan diberikan sertifikat sementara. Sementara sertifikat yang paten akan diberikan setelah vaksin yang kedua,” tambahnya.

Soal efek yang disebabkan pasca diberikan vaksin, menurut pria yang akrab disapa dokter Amin ini, cukup beragam namun tidak membahayakan selama tubuhnya memang sehat.

“Efeknya mungkin beragam, tidak ke semua. Tergantung imunitas seseorang. Tapi pada umumnya agak sedikit melemahkan otot. Makanya tidak dianjurkan di hari vaksin melakukan aktivitas yang berat termasuk latihan atau pertandingan,” kata dokter Amin.

Sampai saat ini para penggawa maupun official PSS dalam keadaan yang baik. 

Bahkan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, tim dokter pun punya standar operasional sendiri. Salah satunya dengan selalu melakukan test swab tiap dua hari sekali. (Don/Bre)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment