News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Beredar Pesan Para Peserta Yang Hadir KLB Demokrat, Yogya Disebut !

Beredar Pesan Para Peserta Yang Hadir KLB Demokrat, Yogya Disebut !

 

Potongan gambar broadcast terkait
KLB Partai Demokrat hari ini

WARTAJOGJA.ID: Kalangan wartawan turut mendapatkan broadcast terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat hari ini, Jumat 5 Maret 2021 yang digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara Jumat 5 Maret 2021.

Dari broadcast itu disebut pula adanya perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 3 orang.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pun tengah menyelidiki informasi adanya kader khususnya dari Yogya yang dikabarkan ikut menghadiri KLB itu.

"Saat ini kami belum bisa konfirmasi soal KLB itu, juga informasi adanya kader yang berangkat itu belum ada laporan resmi," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY Freeda Mustikasari Jumat 5 Maret 2021.

Freeda hanya memastikan bahwa DPD Demokrat DIY tetap menolak adanya KLB itu dan masih mengakui kepemimpinan Ketua Umum Agus Hari Murti Yudhoyono atau AHY.

"Jika benar ada kader dari Yogya yang ikut KLB kami pastikan bukan dari struktur kepengurusan DPD Demokrat DIY, " ujarnya.

Freeda mensinyalir, para peserta KLB itu lebih didominasi kalangan kader, bukan pengurus atau pemilik suara.  Tak hanya kader, mereka yang telah dipecat dari beberapa DPD juga mengikuti KLB itu.

Ini isi lengkap pesan/broadcast terkait KLB Demokrat itu :

Kedatangan Kader DPP dan DPD Partai Demokrat se-Indonesia di Bandara Internasional Kualanamu

Pada 4 Maret 2021, pukul 08.30 s.d 23.45 WIB, telah tiba (mendarat) di Terminal Kedatangan Domestik Bandara KNIA yaitu : Kader DPP dan DPD Partai Demokrat se-Indonesia total rombongan 345 orang, dengan rincian sbb :

1. Rabu, 3 Maret 2021

a. DPD Palembang : 15 Orang

b. DPD Papua Barat : 1 Orang

c. DPD Makasar : 2 Orang

d. DPD Kalsel : 8 Orang

e. DPD Sulsel : 12 Orang

2. Kamis, 4 Maret 2021

a. ROMBONGAN DPP DEMOKRAT

1) Pukul 14.40 WIB, tiba dari Bandara Soetta Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air JT-382 yaitu Rombongan Fungsionaris DPP Partai Demokrat, dengan daftar nama-nama Manifest Penumpang DPP sbb :

a) Yus Sudarso

b) Agus Mulyadi

c) Ignasius Loyola Alparunda Malewa

d) Fernando Ersento Maraden Sitorus

e) Lusia Rosa Parabak

2) Pukul 19.15 WIB, tiba dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air ID-7013 yaitu Rombongan DPP Partai Demokrat, dengan daftar nama-nama penumpang sbb :

a) Darmizal

b) Boyke Novrizon

c) Achmad Yahya

d) Jhoni Allen Marbun

e) Nazaruddin

f) Max Sopacua


b. ROMBONGAN DPD PARTAI DEMOKRAT SE-INDONESIA

1) DPD Maluku Utara : 9 Orang 

2) DPD Sulsel : 13 Orang 

3) DPD Papua Barat : 17 Orang 

4) DPD Jateng : 18 Orang

5) DPD Palembang : 10 Orang

6) DPD NTB : 5 Orang 

7) DPD DKI Jakarta : 49 Orang

8) DPD Jambi : 5 Orang 

9) DPD Gorontalo : 7 Orang 

10) DPD Sulawesi Barat : 1 Orang 

11) DPD Maluku : 14 Orang

12) DPD Sulawesi Tenggara : 12 Orang 

13) DPD Sulawesi Utara : 21 Orang

14) DPD Jawa Timur : 22 Orang 

15) DPD Selayar, Sulsel : 6 Orang 

16) DPD Sulawesi Tengah : 26 Orang

17) DPD Riau Pekanbaru : 5 Orang 

18) DPD Jabar Bandung : 9 Orang 

19) DPD Kaltim (Samarinda) : 7 Orang

20) DPD Bengkulu : 5 Orang

21) DPD DIY : 3 Orang

22) DPD Kalimantan Tengah : 18 Orang

23) DPD Papua Barat : 6 Orang

24) DPD Bali : 8 Orang

3. Adapun rencana kegiatan kedatangan rombongan Fungsionaris DPP dan DPD Partai Demokrat se-Indonesia ke wilayah Sumatera Utara adalah dalam rangka *Melaksanakan KLB (Kongres Luar Biasa) pada 5 s.d. 7 Maret 2021 di The Hill Resort Sibolangit Jl. Letjend Jamin Ginting KM. 45,3 Suka Makmur Kec. Sibolangit Kab. Deli Serdang dan akan dihadiri oleh Kepala Staf Presiden an. Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. 


Ketua DPD Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta Heri Sebayang sebelumnya dengan tegas mendukung sepenuhnya langkah DPP Demokrat Pusat di bawah komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang akhirnya memecat secara tidak hormat 7 kader yang telah terbukti membelot dan mengancam soliditas internal partai.

"Kami segenap kader dan pengurus DPD Demokrat di DIY mendukung dan mengapresiasi langkah tegas DPP Partai Demokrat yang akhirnya memecat mereka yang sudah terbukti berkhianat pada partai, dengan cara menyiapkan kongres luar biasa bahkan melibatkan eksternal yakni Moeldoko," kata Heri Sebayang Sabtu 27 Februari 2021.

Pada Jumat 26 Februari 2021 lalu, DPP Partai Demokrat mengumumkan telah memutuskan untuk memberikan sanksi berupa pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada 7 anggota Partai Demokrat.

Mereka adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Alie.

Heri Sebayang yang juga loyalis SBY itu mengatakan langkah yang diambil oleh Ketum Demokrat AHY sudah tepat karena sesuai dengan aturan yang berlaku di Partai Demokrat dan telah disertai bukti-bukti yang kuat.

"Adanya rencana untuk menggelar KLB itu jelas bentuk pengkhianatan pada partai, karena sebenarnya Partai Demokrat ini sedang baik-baik saja, tidak ada masalah dari pusat sampau daerah, tapi oknum oknum (yang telah dipecat) itu mencoba memanfaatkan situasi, menjual partai, demi kepentingannya sendiri, " kata Heri.

Pengurus Partai Demokrat di DIY mengakui sangat gerah dengan  manuver sejumlah mantan senior Demokrat dan Kepala Staf Presiden Moeldoko. Terlebih ketika mengetahui tujuan KLB tak hanya sekedar mengambil alih ketua umum Partai Demokrat melainkan akan digunakan para pelaku untuk kendaraan politik Capres 2024.

Ketua Partai Demokrat DPD DIY, Heri Sebayang juga menerangkan bahwa seluruh pengurus Partai Demokrat baik di tingkatan Provinsi maupun Kabupaten atau Kota telah kompak mengeluarkan surat pernyataan Pakta Integritas dukungan ke AHY. (Cak/RLS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment