News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Kota Yogya Sri Retnowati : UMKM Musti Taat Protokol Kesehatan Saat Ramadhan

Anggota DPRD Kota Yogya Sri Retnowati : UMKM Musti Taat Protokol Kesehatan Saat Ramadhan



Anggota Komisi B DPRD Kota Yogya dari Fraksi Partai Golkar Kota Yogyakarta Sri Retnowati

WARTAJOGJA.ID : DPRD Kota Yogyakarta mengimbau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan ketat dalam menjalankan usahanya saat bulan ramadhan yang sebentar lagi tiba.

Seperti diketahui, bulan ramadhan kali ini diprediksi Yogyakarta juga Indonesia masih belum terbebas dari penularan virus Covid-19. 

Namun demikian, pelaky UMKM masih tetap bisa beroperasi dan diupayakan dapat menjaga diri agar tetap sehat, tak berpotensi tertular saat beraktivitas.

"Ekonomi yang dilakukan UMKM merupakan sektor penting bagi masyarakat Kota Yogyakarta, namun untuk bulan Rhomadhon ini saya mendorong UMKM untuk selalu menjaga protokol kesehatan karena penularan Covid-19 masih terjadi," kata anggota Komisi B DPRD Kota Yogya dari Fraksi Partai Golkar Kota Yogyakarta Sri Retnowati Minggu (28/3/2021).

Retno menambahkan, ramadan tahun ini situasinya masih seperti tahun lalu yang masih diwarnai pandemi Covid-19. Meski tren penularan belakangan mulai menurun namun pelaku UMKM saat beraktivitas tak boleh lengah.

"Tentunya para pelaku bisnis kecil dan menengah akan menghadapi tantangan tersendiri dalam kondisi saat ini. Meski begitu, di tengah situasi saat ini, masih ada secerah harapan untuk bisa membangkitkan UMKM kita," kata Retno.

Retno pun mengatakan pelaku UMKM bisa menempuh cara cara yang dirasa aman dalam memasarkan produknya.

"Misalnta saja menambah kegiatan dengan berjualan secara online lebih intens, guna menghindari kerumunan," kata dia.

Retno mendorong pelaku UMKM makin memanfaatkan pemasaran dan penjualan secara online lebih masif dan maksimal. Terutama untuk wirausaha yang sebelumnya lebih banyak berkecimpung di dunia offline, ini adalah saatnya menggunakan kekuatan teknologi daring untuk bisa bertahan dalam bisnis di masa menantang ini. 

"Yang terpenting pelaku UMKM seluruhnya sehat, dan tak ada yang sakit maupun terpapar Covid-19 dengan patuh protokol kesehaan,' kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment