News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Kota Yogya Bambang Seno Baskoro Lantik Pengurus Pengurus Rayon FKPPI se Jogja

Anggota DPRD Kota Yogya Bambang Seno Baskoro Lantik Pengurus Pengurus Rayon FKPPI se Jogja


Ketua KB-FKPPI PC 12-01 Yogyakarta Bambang Seno Baskoro atau BSB (kanan) melantik pengurus FKPPI PC 12-01 Kota Yogyakarta 

WARTAJOGJA.ID : Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI- Polri (KB-FKPPI) jajaran PC 12-01 Kota Yogyakarta mengikuti pembinaan kepemudaan serta pelantikan pengurus baru Rayon-Rayon PC 12-01 se- Kota Yogyakarta di dukung oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Disdikpora Kota Yogyakarta.

Kegiatan itu digelar pada Jumat-Minggu (19-21 Maret  2021) bertempat di Wisma Sargede dan Bumi Perkemahan Babarsari Sleman Yogyakarta.

Ketua KB-FKPPI PC 12-01 Yogyakarta Bambang Seno Baskoro, ST yang akrab di panggil Pak BSB  mengatakan kegiatan Pembinaan Kepemudaan ini mengambil  tema "Dengan LATKORWA mewujudkan pemimpin yang berwawasan luas dan cinta tanah air".


Suasana pembinaan kepemudaan serta pelantikan pengurus baru FKPPI Rayon-Rayon PC 12-01 se- Kota Yogyakarta 


"Kegiatan LATKORWA dengan jumlah peserta 90 orang ini dilaksanakan secara teori di Wisma Sargede selama 2 hari dan kegiatan lapangan di Bumi perkemahan Babarsari selama 1 hari," kata Bambang Seno Baskoro yang juga unsur pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta itu Rabu (24/3/2021).

Dikatakannya, melalui pelatihan ini, diharapkan mampu meningkatkan wawasan serta penyamaan visi, presepsi dan interprestasi kegiatan KB-FKPPI terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayahnya.

Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro,S.Sos.M.Si sebagai salah satu pembina KB-FKPPI dalam kesempatan itu meyampaikan kepada peserta Pembinaan Kepemudaan ini sebagai wahana evaluasi dan introspeksi terhadap keberhasilan maupun kekurangan di dalam pelaksanaan program yang sebelumnya.

"Ini juga sebagai kawah candradimuka bagi peserta untuk bisa membentuk generasi muda yg berwawasan luas dan cinta tanah air," kata Tejo.


Suasana pembinaan kepemudaan Latkorwal FKPPI Rayon-Rayon PC 12-01 se- Kota Yogyakarta 


Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi yang ikut hadir mewakili pemerintah Kota Yogyakarta dalam memberikan sambutanya di depan peserta menyampaikan beberapa penekanan dan harapan.

"Harapannya melalui pelatihan ini bisa sebagai refleksi yang dapat menghasilkan pikiran-pikiran yang cerdas dalam menyikapi permasalahan bangsa yang sedang mengalami berbagai kesulitan baik di bidang politik, ekonomi maupun sosial budaya," kata Heroe.
    
Dalam prosesi pelantikan pengurus Rayon- Rayon KB-FKPPI 12-01 se Kota Yogyakarta, Ketua KB- FKPPI 12-01 Kota Yk Pak BSB meminta supaya para Ketua Rayon untuk selalu menjaga nama baik KB-FKPPI dan selalu menjaga keutuhan NKRI.

Disampaikan pula oleh Pak BSB bahwa sebagai generasi muda kita harus senantiasa bangga sebagai anak Indonesia dan jangan hanya melihat dari kekurangan dari bangsa Indonesia tetapi kita harus bangga dengan banyak kelebihan yg dimiliki oleh Bangsa kita tercinta Indonesia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment