News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pandemi Belum Surut, AMPG Kota Yogya Kian Aktif Bergerak Turun Ke Masyarakat

Pandemi Belum Surut, AMPG Kota Yogya Kian Aktif Bergerak Turun Ke Masyarakat



Ketua AMPG Kota Yogyakarta, Yoga Prasetyo Pri Hutomo (tengah) di sela memberikan bantuan kepada warga saat turun ke masyarakat (ist)


WARTAJOGJA.ID:  Organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Yogyakarta masih terus bergerak ke bawah untuk menggencarkan aksi sosial membantu masyarakat tatkala pandemi Covid-19 belum juga hilang.

Sepanjang Februari 2021 ini berbagai aksi solidaritas dilakukan secara terstruktur barisan AMPG Kota Yogya di bawah komando Ketua AMPG Kota Yogyakarta, Yoga Prasetyo Pri Hutomo yang akrab disapa Mas Tomo itu. 

"Bersama AMPG Kota Yogyakarta, kami memang masih rutin turun ke bawah, melihat langsung kondisi masyarakat dan mengerjakan hal hal yang sekiranya bisa kami lakukan di masa pandemi belum berlalu ini demi meringankan beban warga," kata Tomo yang juga anggota Komisi D DPRD Kota Yogya dari Fraksi Partai Golkar itu Minggu (28/2).

Tomo mencontohkan aksi AMPG Kota Yogyakarta itu berupaya menyentuh berbagai elemen sektor yang terkait langsung dengan aktivitas masyarakat. 


AMPG Kota Yogya terus bergerak menggelar aksi melawan pandemi

Seperti pada Sabtu 20 Februari 2021 lalu, bersama puluhan kader AMPG Kota Yogyakarta pihaknya menggelar kegiatan kerja bakti bersama warga dan penyemprotan desinfektan di kawasan Kelurahan Karangwaru,  Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta. 

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang selalu dikemas penuh nuansa kekeluargaan itu, AMPG Yogyakarta juga membagikan masker kepada warga serta pengurus kampung, juga  pembersihan lingkungan seperti pemotongan dahan pohon yang rawan tumbang, hingga penambalan jalan berlubang agar tak membahayakan warga yang beraktivitas.

"Kami lakukan semua dengan melibatkan masyarakat, membudayakan gotong royong, mendengar keluh kesah mereka, kesulitan yang dihadapi mereka, sembari membangun tali silaturahmi," ujar Tomo.


Aksi penyemprotan desinfektan
oleh AMPG Kota Yogya


Dengan terus bergerak ke bawah dan terlibat dalam kerja bersama rakyat itulah, ujar Tomo, sebagai legislator yang membidangi berbagai urusan kesejahteraan rakyat di Komisi D DPRD Kota Yogyakarta juga semakin memahami apa yang terjadi di bawah.

"Kami bisa mengetahui apa sekiranya program-program yang tepat sasaran bagi warga di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Tomo menuturkan, AMPG Kota Yogyakarta tunduk dan mengikuti seruan Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman serta Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang tanpa kenal lelah  menyerukan kepada ormas-ormas sayap Partai Golkar terus mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di masyarakat. Baik dari sisi kesehatan, juga sosial ekonomi

"Oleh sebab itu hingga saat ini kami, AMPG Kota Yogya terus bergerak bersama masyarakat, berjuang langsung di lapangan juga secara kebijakan di legislatif, sembari terus berdoa agar pandemi segera berakhir," ujarnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment