News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

(KRL) Yogya-Solo Resmi Meluncur, Antusiasme Tinggi

(KRL) Yogya-Solo Resmi Meluncur, Antusiasme Tinggi





WARTAJOGJA.ID : PT Kereta Api Indonesia (persero) melalui PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) Yogya-Solo Rabu kemarin.

KCI menyebut hingga pukul 10.00 WIB sudah melayani 1100 penumpang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, bahwa antusiasme masyarakat pada hari pertama operasional KRL sangat luar biasa. 

Pasalnya baru setengah hari pihaknya sudah mencatat ribuan masyarakat yang menggunakan KRL baik dari Yogya maupun Solo.

"Untuk hari pertama secara komersial ini antusiasnya luar biasa. Tadi sampai jam 10 kami melayani 1100 penumpang, itu mulai dari jam 5 pagi. Tapi mungkin sekarang sudah naik lagi," katanya saat ditemui detikcom di Stasiun Tugu Yogyakarta, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Rabu (10/2/2021).

Menurutnya, hal itu karena pembukaan beberapa stasiun baru untuk jalur KRL Yogya-Solo. Dia berharap tren positif ini terus berlanjut.

"Kan ada stasiun baru yang dibuka, seperti Gawok, Ceper, Delanggu sama Srowot, dari sana juga sudah ada naik penumpang. Ini adalah salah satu bentuk masyarakat memang membutuhkan transportasi ini di sekitar Yogya Solo, apalagi jalur darat mulai padat," ujarnya.

Menyoal kendala penumpang saat mendapatkan tiket KRL, Anne mengaku ada beberapa. Pasalnya hari ini masih hari pertama dan masyarakat perlu penyesuaian.

"Ini hari pertama, wajar kalau kita butuh adaptasi, ini E-ticketing sudah kita sosialisasikan biasanya reservasi ini tinggal pakai kartu. Nanti kalau ada yang bingung kita arahkan, Kartu Multi Trip (KMT) disediakan di semua stasiun dengan harga Rp30 ribu saldonya sudah Rp10 ribu," ucapnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment