News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tetap Bertugas Seperti Biasa, Anggota DPRD DIY Sadar Narima Tuntaskan Janji Ke Rakyat

Tetap Bertugas Seperti Biasa, Anggota DPRD DIY Sadar Narima Tuntaskan Janji Ke Rakyat




Sadar Narima saat berkampanye untuk pasangan Kustini-Danang Maharsa di Pilkada Sleman Desember 2020 lalun


WARTAJOGJA.ID : Isu pemecatan Sadar Narima sebagai anggota DPRD DIY disikapi dengan bijaksana oleh anggota Komisi C tersebut.

Buktinya, sampai Kamis 7 Januari 2021 ini, Sadar tetap berkegiatan seperti biasa dan menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

"Ini saya masih ngantor seperti biasa, pertemuan dan rapat dengan komisi serta menjalankan tugas sebagai anggota DPRD DIY," ujar Sadar ditemui di DPRD DIY Kamis.

Sebelumnya memang sempat berhembus kabar bahwa Sadar Narima dikabarkan sudah mendapatkan surat peringatan ketiga terkait kinerja kedewanan dan kerjasama dengan partai dari DPW PAN DIY. 

Isu pemecatan kader daerah pilih Sleman Barat itu pun semakin mencuat beberapa hari terakhir.

Hanya saja, Sadar yang bukan orang baru di DPRD DIY itu menanggapinya santai dan tak mau berkepanjangan menanggapi isu itu. 

Ia tetap menaruh hormat pada dinamika internal partainya dan menghormati pula seluruh jajaran petinggi partai itu baik di tingkat DPW DIY maupun DPP pusat. 

“Ya soal kabar (surat peringatan) itu kami menghargai, ini sebuah dialektika internal dalam partai. Seperti kalau PNS dalam instansi melakukan kesalahan dia diberi teguran, jadi kami menghargai apa yang terjadi. Kami tetap serahkan ke partai dan kami percaya pada partai. Ini dinamika perbedaan pendapat yang kami sadari betul sejak masuk di PAN," ungkap Sadar.

Pria yang pada Pilkada 2020 lalu getol blusukan kampanye untuk pasangan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa yang diusung PAN-PDI Perjuangan di Sleman itu mengaku saat ini ia berfokus pada kinerja legislatif termasuk merealisasikan janji politik pada konstituen di Sleman Barat. 

Ia kini berupaya membantu para petani di Sleman yang dirasa memiliki ketimpangan sosial cukup dalam di DIY.

“Sebagai anggota dewan, saya punya hutang janji banyak ke masyarakat. Sekarang fokus kami salah satunya membantu para petani di Sleman untuk bergerak maju secara ekonomi karena ternyata secara sosial sangat timpang,” kata dia. 

Sebelumnta Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta mengatakan pihaknya memang memberikan surat peringatan ketiga pada Sadar dan melakukan klarifikasi terkait kinerjanya.

Namun begitu, soal nasib kader yang juga mantan Ketua DPD PAN Sleman itu kedepan, Suharwanta belum bisa memberikan penjelasan lebih detail.

“Yang kami bisa sampaikan yang jelas terkait kinerja di legislatif dan kerjasama dengan partai. Hasil akhirnya seperti apa, kami belum bisa sampaikan," katanya. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment