News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

JNE Bantu Pembangunan Masjid Al-Farabi SMAN I Wonosari Gunungkidul

JNE Bantu Pembangunan Masjid Al-Farabi SMAN I Wonosari Gunungkidul

Tim JNE meninjau pembangunan Masjid Al-Farabi (dok.JNE) 

WARTAJOGJA.ID: Sebagai perusahaan milik anak bangsa asli Indonesia, JNE berkomitmen untuk turut membangun bangsa dan negara. Selain terus berkontribusi maksimal pada sektor perekonomian dan kemajuan UMKM, JNE juga berperan serta dalam pembangunan sektor pariwisata, seni dan budaya maupun pendidikan. Salah satunya adalah memberikan bantuan pembangunan infrastruktur untuk tempat ibadah.

Selasa (19/1/2021) JNE menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Farabi SMAN I Wonosari, Gunungkidul. Donasi untuk pembangunan diserahkan secara langsung oleh Marsudi, Head Regional Jateng-DIY sebagai perwakilan JNE  dan diterima oleh Muhammad Taufik Salyono, M.Pd.Si, Kepala Sekolah SMAN I Wonosari. Bertempat di lingkungan SMAN I Wonosari Jl. Brigjen Katamso No. 4  Wonosari Gunungkidul penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dihadiri juga oleh Adi Subagyo, Kepala Cabang JNE Yogyakarta.

Penyerahan Bantuan secara simbolis dari Marsudi Head Regional Jateng-DIY JNE kepada Muhammad Taufik Salyono, Mpd,Si Kepala Sekolah SMAN I Wonosari (dok.JNE)

Semula Masjid Al Farabi adalah mushola berukuran kecil dengan kapasitas untuk 35 orang. Hal tersebut menyebabkan saat waktu sholat dhuhur atau ashar para guru, karyawan maupun siswa harus bergantian dua gelombang dalam melaksanakan sholat berjaamah. 

Dengan bantuan dari berbagai pihak mulai dari wali murid, guru, karyawan dan alumni, pembangunan Masjid Al-Farabi dimulai. Peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, pada 22 Maret 2020 lalu. 

Saat ini progres pekerjaan Masjid Al Farabi telah mencapai 65% dan akan dilanjutkan dengan bantuan dana yang diberikan oleh JNE. Taufik berharap nantinya  bangunan masjid dua lantai berukuran 15 x 20 meter ini dapat menampung jamaah hingga lebih dari 750 orang. Selain itu SMAN I Wonosari juga merupakan salah satu penerima manfaat dalam program 1000 Al-Quran Untuk Gunung Kidul, hasil kerjasama JNE, Yayasan Muslim Sinar Mas dan BenihBaik.com. 

“Sebelumnya kami telah menerima wakaf Al-Quran hasil kerjasama dari JNE, Yayasan Muslim Sinar Mas dan BenihBaik.com. Syukur Alhamdulillah ternyata hal tersebut menjadi pembuka jalan sehingga kami mendapatkan bantuan untuk melanjutkan pembangunan masjid Al Farabi ini” ujar Taufik.

Meninjau pembanguan Masjid Al-Farabi bersama
Kepala Sekolah SMAN I Wonosari (dok. JNE)

Marsudi mengapresiasi pihak sekolah untuk memberikan sarana dan prasarana tempat ibadah yang layak bagi siswa, guru dan karyawan SMAN I Wonosari. “Semoga pembangunan masjid ini diberikan kelancaran dan keselamatan dalam upaya memberikan tempat ibadah dan kegiatan kerohanian yang repersentatif bagi keluarga besar SMAN I Wonosari”. Marsudi juga menambahkan bahwa bantuan ini sebagai salah satu wujud menghubungkan kebahagiaan sesuai dengan tagline JNE “Connecting Happiness”.

Pada kesempatan yang sama Adi Subagyo, Kepala Cabang JNE Yogyakarta juga menyerahkan satu buah wastafel untuk sarana cuci tangan di SMAN I Wonosari. “Kami ingin turut mengkampanyekan kebiasaan baru kepada masyarakat termasuk keluarga besar SMAN I Wonosari. (Rls/Adv) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment