News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ibu Wawali Kota Yogya Launching Dapur Balita Wirobrajan

Ibu Wawali Kota Yogya Launching Dapur Balita Wirobrajan

 

Suasana launching Dapur Balita di RW 02 RT 09 Kelurahan Wirobrajan, Kota Yogyakarta Jumat (11/12/2020) (Arifin) 


WARTAJOGJA.ID: Ibu Wakil Walikota Jogja, Poerwati Soetji Raharjo melaunching Dapur Balita yang berada di wilayah RW 02 RT 09 Kelurahan Wirobrajan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta Jumat 11 Desember 2020.

Turut hadir dalam launching Dapur Balita ini segenap jajaran lurah, camat, polsek dan perwakilan dari koramil Kecamatan Wirobrajan.

“Dapur Balita ini menjadi program yang sangat bermanfaat terutama dalam upaya menjaga dan meningkatkan gizi ibu dan balitanya khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Poerwanti dalam sambutannya.

Poerwanti menuturkan, Dapur Balita di wilayah RW 02 RT 09 Kelurahan Wirobrajan ini merupakan dapur yang ke 108 dari seluruh titik yang tersebar di Kota Yogyakarta.

Poerwanti menuturkan program Dapur Balita ini sengaja diinisiasi dan dipersiapkan keberadaannya untuk menghadapi masa pandemi Covid-19 dan diproyeksikan semakin meluas di berbagai titik yang belum terjamah.

“Karena pemanfaatannya jelas, di luar kegiatan rutin penimbangan balita yang selama pandemi ini agak tersendat, meskipun sekarang juga berkembang mobil posyandu. Dapur Balita ini mendukung layanan itu" ujar Poerwanti.

Suasana launching Dapur Balita di RW 02 RT 09 Kelurahan Wirobrajan, Kota Yogyakarta Jumat (11/12/2020) (Arifin) 


Poerwanti berharap dengan program ini , anak dan ibu dapat terpantau dan tercukupi kebutuhan gizinya sehingga kesehatannya terjaga. Setiap ibu melalui program ini akan mendapatkan paket gizi secara rutin.

"Kami mengharapkan dengan program ini anak lebih terpantau kesehatannya , juga dapat mengedukasi si ibu, sehingga si balita bisa mendapatkan ekstra gizi dan menu makanan yang memadai,"

 

Dapur Balita ini menjadi gerakan kemandirian masyarakat secara bergotong royong mendonasikan bahan makanan sehat yang sudah dikoordinir oleh relawan.

Dimana tiap relawan akan merinci dan men-share satu minggu sebelumnya soal menu masakan apa yang akan dibagikan. Program ini juga untuk membantu masyarakat terdampak pandemi.

Ibu Wakil Walikota Jogja, Poerwati Soetji Raharjo saat melaunching Dapur Balita di RW 02 RT 09 Kelurahan Wirobrajan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta Jumat (11/12).


Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardani menuturkan pihaknya sangat mendukung kegiatan Dapur Balita ini di kelurahan Wirobrajan. “Kami tentu sangat mendukung, apa lagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Untuk ke depan kami juga akan membuka Dapur Lansia juga untuk Dapur Ibu Hamil," tutur Sri Suwardani.

Sri Suwardani berharap dalam program Dapur Balita yang kali pertama dan sukses diadakan untuk wilayah RW 02 Kecamatan Wirobrajan ini dapat terus berlanjut dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan.

"Kami mengharapkan bisa sebulan sekali kegiatan ini dapat dilaksanakan juga disetiap RW di Kelurahan Wirobrajan," katanya.

Sehingga, ujar Sri Suwardani, kebutuhan gizi balita tetap dapat terjaga seimbang dan kesehatannya senantiasa prima.

(Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment