News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT KORPRI 49, Kolaborasi Ojol Berbagi-Polda DIY Sukses Khitan Massal 50 Anak

HUT KORPRI 49, Kolaborasi Ojol Berbagi-Polda DIY Sukses Khitan Massal 50 Anak



Pelaksanaan Khitan Massal dalam rangka HUT KORPRI ke 49 yang diinisasi Komunitas Ojol Jogja Berbagi (OJB)-GBGC Jogja bekerjasama dengan RS Bhayangkara Polda DIY Sabtu (5/12).



WARTAJOGJA.ID: Puncak bakti sosial yang diinisiasi komunitas Ojol Jogja Berbagi (OJB) - GBGC Jogja bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, PMI Kota Jogja, Potong Rambut Mas Bayu, Turun Tangan dan Kitabisa.com dalam rangkaian HUT KORPRI ke 49 sukses digelar Sabtu 5 Desember 2020.

Setelah tanggal 18 November 2020 lalu secara simbolis kegiatan ini menggelar khitan pada 5 peserta di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, pada 5 Desember 2020 ini diisi dengan khitanan massal 50 peserta, donor darah dan potong rambut gratis. 

Dalam sambutannya Komisaris Besar Polisi (KombesPol) Yulianto selaku Kabidhumas Polda DIY mengatakan kegiatan sosial seperti ini sangat bermanfaat.  

"Karena dapat meringankan beban kepada keluarga dari anak-anak yang tak mampu untuk bisa khitan pada masa pandemi ini. Di samping itu,  ini juga dalam rangka hari ulang tahun KORPRI jadi ini moments yang sangat pas"ujar Yulianto.

Sedangkan Kompol Hendro Wahyono SH, MA selaku Kapolsek Ngampilan mengatakan kegiatan ini sudah dilaporkan pada Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Ngampilan dan dilakukan pengecekan dari sisi protokol kesehatannya.

"Artinya panitia sudah sangat mempersiapkan untuk protokol kesehatanya sendiri. Kegiatan ini sangat positif karena membantu sekali, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu yang ingin mengkhitankan putra mereka," katanya.


Santunan dan bingkisan kepada peserta khitan massal hasil kerjasama Komunitas Ojol Jogja Berbagi (OJB)-GBGC Jogja dengan RS Bhayangkara Polda DIY Sabtu (5/12).

Dari panitia sendiri jauh-jauh hari sudah menyiapkan standar untuk pelaksanaan kegiatan ini termasuk persiapan tempat untuk peserta.  Pembatasan pengantar dari peserta hanya dibatasi satu orang saja.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk, berbagi meringankan beban masyarakat terutama bagi putranya yang sudah ingin khitan namun terbentur kondisi ekonomi karena pandemi," tutur Tri Asmoro selaku penanggung jawab kegiatan ini.

Persiapannya kurang lebih 2 bulan , jumlah target yang dikhitan 50 anak , donor darah 50 kantong dan potong rambut juga 50 kepala.

Sedangkan untuk peserta yang dikhitan dibagi menjadi dua. Yakni 20 peserta grup pertama pada pagi hari mulai dari jam 08.00 - 10.00 WIB. Kemudian untuk peserta grup kedua dari jam 10.00- selesai. 

Begitu juga untuk peserta-peserta kegiatan donor dan potong rambut gratis.

"Tentunya kami juga telah menyiapkan beberapa tempat untuk cuci tangan, masker, handsanitizer, dan juga pengecekan suhu tubuh," katanya.




Peserta khitan massal


Sementara itu dari pihak Rumah sakit Bhayangkara yang dalam kesempatan ini diwakili Winanti  mengatakan untuk baksos ini sangat baik dan bagus sekali manfaatnya.

"Rumah sakit Bhayangkara menyambut baik dengan adanya kerja sama baksos dengan ojek online ini dan harapannya untuk ke depan bisa kembali melakukan kegiatan-kegiatan serupa,"

Winanti mengatakan untuk RS Bhayangkara sendiri ini sudah merupakan kegiatan rutin untuk agenda bakti sosial semacam ini.

Acara ini terselenggara berkat support dan donasi dari beberapa sponsor yang diantaranya Banyumili Mobilindo, Muncul Group, Jamu Jago Mbah Joyo, Rocket Chiken, Bakpia Wong Jogja, Amanda Tamansiswa, ndalem Notoprajan dan beberapa sponsor yang lain.


Selain khitan massal, juga digelar donor darah pada kegiatan hasil kerjasama Komunitas Ojol Jogja Berbagi (OJB)-GBGC Jogja dengan RS Bhayangkara Polda DIY Sabtu (5/12)


"Tak lupa kami kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua sponsor maupun para donatur yang sudah membantu terselenggaranya acara bakti sosial ini"imbuh Janu selaku ketua panitia kegiatan ini.

Di samping para pengemudi ojek online,.agenda ini juga diikuti oleh masyarakat umum baik dari Jogja maupun dari luar Jogja, untuk agenda donor darah dan potong rambut gratisnya. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment