News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Musda Ke-5, Ini Susunan Pengurus DPTD PKS Kota Yogyakarta

Gelar Musda Ke-5, Ini Susunan Pengurus DPTD PKS Kota Yogyakarta

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Yogyakarta menggelar Musda ke-5, Senin (28/12/2020) di Kantor DPTD PKS Kota Yogyakarta 


WARTAJOGJA.ID: Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Yogyakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-5, Senin (28/12/2020) di Kantor DPTD PKS Kota Yogyakarta secara daring.

Dari kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu, diperoleh susunan pengurus DPTD PKS Kota Yogyakarta, periode 2020-2025.

Dalam putusannya, untuk Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dijabat Moch Ani Fathudin, SE, Sekretaris MPD Hery Nur Widodo, S.Pd, M.Pd, dan Ketua Dewan Etik Daerah (DED) Ahmad Salim, S.Ag.

Sementara untuk Sekretaris DED terpilih Muhammad Yuniardi, SP.

Adapun jabatan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) diampu Nasrul Khoiri, S.Far, Apt, Sekretaris DPD Budi Wiyarno, ST, M.Eng, dan Bendahara DPD Triyono Hari Kuncoro serta Ketua Bidang Pembinaan Kader DPD  Bambang Anjar Jalumurti, S.Pi.

“Musda ini merupakan lanjutan dari Munas dan Muswil yang sudah diselenggarakan selanjutnya. Dalam Musda kali ini, lanjutnya ada beberapa agenda penting selain pergantian pengurus DPTD, juga penetapan amanat Musda, dan penetapan rencana kerja,” kata Ketua DPTD PKS Kota Yogyakarta terpilih, Nasrul Khoiri.

Nasrul yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta itu mengatakan dalam Musda ini PKS Kota Yogyakarta menegaskan kembali sikap PKS. Yakni terus mendukung dan mengawal sikap politik DPP PKS sebagai oposisi pemerintah yang konstruktif.

“Adapun di Kota Yogyakarta, kami akan tetap mengawal kebijakan Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai bentuk komitmen dari koalisi yang dibangun pada Pemilukada 2017 yang lalu," kata Nasrul.

PKS Kota Yogyakarta sendiri akan terus konsisten memperjuangkan kepentingan dasar masyarakat secara luas, penanganan pandemi Covid-19 secara lebih serius.

“Isu-isu tentang pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, pendidikan gratis berkualitas, jaminan kesehatan untuk semua warga, pengembangan UMKM, dan pembangunan berkelanjutan ramah lingkungan juga menjadi perhatian utama kami,” ujarnya.

Nasrul membeberkan, pihaknya juga mengembangkan komunikasi dengan berbagai pihak diantaranya, partai politik, ormaa keagamaan, ormas lainnya, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, dan media massa guna membangun sinergi dalam memajukan masyarakat di Kota Yogyakarta.(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment