News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baznas DIY Kukuhkan Pengurus MCB

Baznas DIY Kukuhkan Pengurus MCB


Ketua Baznas DIY Dr.H. Bambang Sutiyoso, SH., M.Hum mengukuhkan pengurus Muallaf Center Baznas (MCB) DIY.

WARTAJOGJA.ID : Bertempat di Gedung DPD DIY, Ketua Baznas DIY Dr.H. Bambang Sutiyoso, SH., M.Hum mengukuhkan pengurus Muallaf Center Baznas (MCB) DIY.

Pengukuhan MCB DIY juga dihadiri oleh ormas -ormas Islam yang ada di DIY. Diwaktu yang bersamaan pula dikukuhkan juga pengurus MCB Kabupaten Sleman.

Bambang Sutiyoso menyampaikan, MCB merupakan lembaga program yang bergerak untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada mualaf sesuai tuntutan syariat Islam agar menjadi muslim dan muslimah kaffah serta memiliki kemandirian ekonomi.

"MCB adalah salah satu lembaga program yang ada dibawah bidang pendistribusian dan pendayagunaan Baznas," ujar Bambang Sutiyoso, (3/12).

Sementara ini, kata Bambang Sutiyoso, di Baznas DIY terdapat beberapa Lembaga program antara lain Baznas Tanggap Bencana (BTB) bergerak dalam kebencanaan, Layanan Aktif Baznas (LAB) unit layanan terhadap para mustahik, Pusat Kajian Strategis (Puskas).

"Kehadiran MCB selain sebagai wadah penguatan akidah kepada para mualaf diharapkan juga semakin memperkuat Syiar Zakat," ungkap Bambang Sutiyoso. (Subiyantoro)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment