News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UBSI Gelar Workshop Sertifikasi Uji Profisiensi Sistem Basis Data

UBSI Gelar Workshop Sertifikasi Uji Profisiensi Sistem Basis Data




Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar acara workshop sertifikasi uji profisiensi sistem basis data pada Selasa, (25/11/2020)


WARTAJOGJA.ID : Peningkatan Kompetensi Lulusan saat ini sangat dibutuhkan dalam dunia kerja di era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu Perguruan Tinggi diharapkan mampu menghasilkan lulusan berkompeten yang diakui secara nasional maupun internasional. 

Sejalan dengan hal tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar acara workshop sertifikasi uji profisiensi sistem basis data pada Selasa, 25 November 2020. 

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting ini bekerjasama dengan PREINEXUS selaku lembaga penyelenggara E-Test for Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) dan Ikatan Ahli Informatika Indonesia atau IAII sebagai organisasi profesi yang mengeluarkan sertifikat hasil Uji Profisiensi tersebut.

Workshop yang diselenggarakan oleh program studi Sistem Informasi UBSI ini diikuti oleh 700an mahasiswa semester 3. 


Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar acara workshop sertifikasi uji profisiensi sistem basis data pada Selasa, (25/11/2020)

Kegiatan workshop merupakan pembekalan bagi mahasiswa sebelum mengikuti uji profisiensi sistem basis data yang akan dilaksanakan Minggu, 6 Desember 2020. 

Uji profisiensi sistem basis data sendiri merupakan salah satu sertifikasi kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa selain sertifikasi di bidang programming dan jaringan.

Acara workshop dimulai pukul 15.00 WIB dengan diawali sambutan dari Rektor UBSI, Bapak Dr. Mochamad Wahyudi, M.M., M.Kom., M.Pd dan diikuti dengan keynote speaker dari Prof. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.BA., M.Phil., M.A selaku CEO dari PREINEXUS yang juga dikenal sebagai akademisi dan salah satu pakar informatika di Indonesia. Prof. 

Eko menyampaikan materi terkait “Tren dan Tantangan Manajemen Data dalam Menyongsong Society 5.0”. Setelah pembukaan dan penyampaian materi dari Prof. Eko, dilanjutkan dengan pembekalan terkait materi dan teknis pelaksanaan uji profisiensi sistem basis data yang disampaikan oleh Mochamad Nandi Susila, M.Kom selaku narasumber.

Tingginya antusias mahasiswa nampak dalam tanya jawab baik yang disampaikan langsung kepada Prof. Eko terkait materi manajemen data maupun kepada Nandi terkait persiapan pelaksanaan uji profisiensi sistem basis data. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment