News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangkitkan Jogja, BPD DIY Launching QUAT

Bangkitkan Jogja, BPD DIY Launching QUAT



BPD DIY meluncurkan layanan QUAT (QRIS Ultimate Automated Transaction) Rabu (25/11)

WARTAJOGJA.ID: Direksi Bank BPD DIY bersama Pemerintah DIY yang diwakili Dinas Koperasi UMKM  serta Dinas Kominfo meluncurkan layanan QUAT (QRIS Ultimate Automated Transaction) untuk memperkuat dan meningkatkan potensi transaksi digital di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (25/11/2020).

Lewat program ini, lebih dari 250 UMKM akan dilibatkan dalam promosi transaksi digital bertajuk Bersama Bangkitkan Jogja, informasi program dan produk diakses melalui promo.bpddiyco.id . 

Launching program itu sekaligus penanda bagi Bank BPD DIY yang merilis secara resmi Logo HUT 59 Tahun yang mengusung tajuk Merdekakan Transaksimu, Bangkitkan Usahamu. 

QUAT atau QRIS Ultimate Automated Transaction merupakan sebuah aplikasi penerbitan QRIS bagi pemilik usaha, 

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. 

"Aplikasi QUAT merupakan aplikasi mobile yang dihadirkan untuk memfasilitasi transaksi digital dalam jaringan QRIS bagi pelaku usaha," kata Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad saat peluncuran program itu.

Santoso membeberkan layanan QUAT ini memiliki kelebihan antara lain transaksi pembayaran dibukukan secara realtime, dapat menerima pembayaran dari berbagai QRIS issuer, dan mendukung fitur pemberian tips dan refund (pengembalian).

"Sejalan dengan peluncuran aplikasi QUAT, fitur pembayaran QR Pay ditambahkan pada layanan BPD DIY Mobile untuk merespon dan mengoptimalkan berbagai transaksi," ujar Santoso.



BPD DIY meluncurkan layanan QUAT (QRIS Ultimate Automated Transaction) Rabu (25/11)

Berbagai fitur dan kemudahan QR Pay diantaranya pembayaran langsung debet dari rekening nasabah tidak perlu top-up ke e-wallet, pembayaran ke semua merchant QRIS, tanpa biaya transaksi. 

"Menjadi komitmen Bank BPD DIY untuk terus berperan meningkatkan potensi ekonomi di Yogayakarta dan mengoptimalkan perputaran transaksi dan penempatan dana daerah," kata Santoso.

Santoso pun mengatakan momentum HUT 59 Tahun Bank BPD DIY yang akan diperingati Desember mendatang menjadi tonggak untuk meluncurkan berbagai inovasi baru layanan perbankan digital. 

Untuk merangkum peresmian layanan digital ini Bank BPD DIY menggelar program Bersama Bangkitkan Jogja yang akan digelar pada 1-31 Desember 2020 di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogayakarta. 

Program ini akan melibatkan 250 pelaku usaha dan UMKM dimana keseluruhan rangkaian transaksi akan diselenggarakan dengan pembayaran melalui QRIS Bank BPD DIY. 

Informasi berbagai program promosi dan event yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT 59 Tahun Bank BPD DIY dapat diakses melalui situs resmi promo.bpddiy.co.id.  

(Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment