News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Temui Sultan HB X, Waskita Karya Nyatakan Dukung Penuh Program Pembangunan DIY

Temui Sultan HB X, Waskita Karya Nyatakan Dukung Penuh Program Pembangunan DIY

Jajaran PT Waskita Karya (Persero) Tbk saat
bertemu Sri Sultan HB X (dok. Humas DIY)

WARTAJOGJA.ID : Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut baik inisiasi PT Waskita Karya (Tbk) yang siap mendukung pembangunan di DIY. “Bapak Gubernur mempersilakan kalau Waskita mau bermitra dan mengembangkan bisnisnya di Yogyakarta selama bertujuan untuk membangun Yogyakarta,” tukas Destiawan Soewardjono, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Hal tersebut dikatakan Destiawan seusai melakukan audiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (12/11) siang. Tujuan utama audiensi ini adalah kulo nuwun mengingat Destiawan baru menjabat Direktur Utama selama lima bulan sejak 5 Juni 2020. “Tujuan utamanya adalah perkenalan, karena beliau kan juga kepala daerah sekaligus raja, jadi sudah merupakan keharusan kami. Di samping itu, mengingat Waskita beberapa kali melakukan proyek-proyek pembangunan di Yogyakarta, kemudian nanti kan juga akan ada tol Jogja-Bawen. Harapannya kami juga bisa berpartisipasi dalam pembangunan tol tersebut,” imbuh Destiawan. 

Destiawan menambahkan bahwa pihaknya juga memohon informasi kepada Ngarsa Dalem mengenai proyek-proyek yang akan dilaksanakan oleh Pemda DIY. “Sehingga, ke depannya kami bisa mempersiapkan diri untuk ketersediaan sumber daya manusia. Mudah-mudahan Waskita selalu mendapat dukungan untuk tetap beroperasi di Yogyakarta,” jelasnya.

Disinggung mengenai potensi kerjasama lain yang bisa dilakukan, Destiawan menuturkan bahwa hal tersebut belum dibahas secara spesifik. Destiawan bertutur, “Belum spesifik, tapi intinya kami selalu siap juga kalau misalnya ada perusahaan daerah yang membutuhkan investasi. Jadi bukan sekadar proyek pemda atau pemerintah pusat saja. Makanya tadi kami juga ingin tahu selain investasi terkait proyek pembangunan, ada investasi apa lagi, tetapi pak Gubernur belum tahu secara spesifik seperti apa.”

Destiawan sendiri merasa bahwa Ngarsa Dalem sangat terbuka untuk berdiskusi. “Termasuk hari ini, ekspektasi saya tidak akan selama ini audiensinya. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Sri Sultan atas waktu beliau dan juga kepada Pemda DIY karena kami telah diterima dengan baik,” tutup Destiawan. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment