News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

OJB Bakal Gelar Khitanan Massal Di RS Bhayangkara 5 Desember

OJB Bakal Gelar Khitanan Massal Di RS Bhayangkara 5 Desember



Pemberian bingkisan secara simbolis peserta khitanan massal oleh Kompol dr. Theresia Lindawati spf selaku Direktur RS Bhayangkara (18/11/2020)


WARTAJOGJA.ID: Komunitas Ojol Jogja Berbagi (OJB) kembali akan melakukan kegiatan sosial yang kali ini berbeda dengan kegiatan sosial sebelumnya.

Untuk kali OJB akan melakukan kegiatan bakti sosial berupa khitanan masal dan donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan oleh ketua penyelenggara yaitu Tri Asmoro.

"Untuk kali ini kami akan melakukan bakti sosial dalam rangka membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid19 ini yaitu berupa khitanan massal dan donor darah, juga potong rambut gratis yang bersamaan akan dilaksanakan tanggal 5 Desember 2020 nanti," kata Tri Asmoro Kamis 26 November 2020.


Adapun untuk para peserta khitanan massal karena masa pandemi, jumlahnya dibatasi hanya untuk 50 peserta yang nantinya akan dibagi menjadi 2 termin.

"Kami juga sudah menyiapkan prosedur untuk protokol kesehatan untuk peserta sendiri berasal dari warga sekitar posko OJB yakni warga Wirobrajan dan ada beberapa lagi dari luar Jogja," katanya.

Untuk kegiatan bakti sosial kali ini OJB bekerja sama dengan Polda DIY lewat tim dokter dari RS Bhayangkara Yogyakarta, komunitas GBGC Jogja, dan gerakan Kitabisa.com.

Tentunya sejumlah sponsor juga berperan besar. Seperti UD Muncul Group, Mobilindo, Amanda Tamsis, juga sponsor yang lain dan dari beberapa anggota komunitas ojek online yang ada di Jogja juga luar Jogja dan masyarakat sekitar.
 
Direktur RS Bhayangkara Kompol dr.Theresia Lindawati, SPF mengatakan sunatan masal itu adalah bentuk kerjasama ojek online OJB dengan RS Bhayangkara.



Tentunya kerja sama Polda DIY lewat RS Bhayangkara di era pandemi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Untuk ke depannya kami akan melakukan kegiatan kemanusiaan yang serupa," kata Kompol dr.Theresia Lindawati, SPF

Selain itu dari RS Bhayangkara sendiri mempunyai beberapa program-program diantaranya pemeriksaan untuk swap PCR, Hemodialisa (cuci darah),dan spesiali-spesialis yang lain.

"Kami juga sangat berharap apabila ada komunitas yang ingin melaksanakan bakti sosial kami siap membantu melaksanakan," ujarnya.

RS Bhayangkara juga mempunyai program untuk bagaimana melayani Covid di era pandemi ini dengan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara aman.

"Diharapkan acara baksos khitanan massal dan donor darah pada 5 Desember 2020 dapat berjalan dengan lancar tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kompol dr.Theresia Lindawati, SPF (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment