News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Angel ! Kawasaki Yogya Akhirnya Boyong Ninja H-2 Langka Untuk Konsumennya Yang Nunggu Setahun

Angel ! Kawasaki Yogya Akhirnya Boyong Ninja H-2 Langka Untuk Konsumennya Yang Nunggu Setahun

PT Sumber Buana Motor, distributor motor Kawasaki area Jogja-Kedu-Banyumasmenyerahkan sebuah unit motor langka Ninja H-2 kepada konsumennya di Banyumas Jawa Tengah.


WARTAJOGJA.ID: Sebuah motor Kawasaki Ninja H-2 menjadi salah satu rare item yang selama ini jadi buruan pecinta motor sport. Tak gampang alias angel mendapatkan motor gahar itu kalau tak mau sabar dan tentu saja punya duit mencukupi.

Namun PT Sumber Buana Motor, distributor motor Kawasaki area Jogja-Kedu-Banyumas baru-baru ini berhasil menyerahkan sebuah unit motor langka Ninja H-2 kepada konsumennya di Banyumas Jawa Tengah. Penyerahan itu dilakukan pada 19 November 2020 lalu.

Motor seharga Rp 751 juta (on the road) itu sebelumnya telah dipesan setahun silam namun baru bisa didapatkan jelang akhir tahun ini.

"Penantian indent konsumen itu selama setahun baru terbayar di bulan November 2020. Dia pengusaha cafe di Banjarnegara," ujar Satya Swandaru, Manager Marketing PT Sumber Buana Motor Rabu 25 November 2020.

Satya menuturkan bukan perkara gampang bagi dealer ketika ada konsumen memesan unit yang jadi rebutan kalangan berduit itu. Sebab bukan satu-dua orang saja yang memesannya.

"Susah mendapatkan motor ini karena ada kebijakan pembatasan impor. Jadi dalam 1 tahun dibatasi jumlah motor yang bisa di impor langsung dari Jepang," ujarnya.

Unit Ninja H-2 yang diserahkan kepada konsumen Banjarnegara itu merupakan salah satu dari dua unit H-2 di Indonesia yang berhasil diimpor dari Jepang, pabrikan Kawasaki di sepanjang 2020 ini.

"Untuk tahun 2020 ini hanya ada dua unit Ninja H-2 yang dikirim dari Jepang untuk Indonesia. Salah satunya ya unit yang kami kirim ke konsumen Banjarnegara itu, satu lagi didapat konsumen asal Jakarta," ujar Satya.



Sejauh ini, ujar Satya, di Indonesia populasi Ninja H-2 ini diperkirakan hanya sekitar lima unit. 

Salah satu kendala bagi dealer jika ada order motor langka semacam H-2 itu karena banyak yang mengincarnya. Sehingga terjadi persaingan sengit antar dealer berbagai wilayah di Indonesia untuk berlomba mendatangkannya dari pabrikan langsung di Negeri Sakura.

"Saat satu dealer sudah tidak bisa melayani permintaan itu, konsumen akan mencoba pesan lewat dealer lain," ujarnya.

"Jadi seringkali banyak dealer yang berharap konsumen yang sudah order kami batalkan pesanannya agar mereka (yang juga pesan) tidak harus menunggu tahun depan," ujarnya. 

Satya menuturkan, pihaknya bisa mendapatkan unit langka itu karena memang sebelumnya mengajukan permintaan lebih awal ke pabrikan. Tentu saja permintaan ke pabrikan itu dilakukan setelah memastikan bahwa konsumen juga serius.

"Karena konsumen serius dan mau bayar DP (uang muka) sesuai ketentuan serta bersedia tidak batal maka kami perjuangkan agar dapat terkirim," katanya.

Motor sport bermesin 4-silinder ini dibeli secara tunai. Motor ini memiliki kapasitas mesin 998 cc DOHC dilengkapi dengan supercharger. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 326 dk pada 14.000 rpm dan torsi 155 Nm pada 12.500 rpm.

Dengan mesin tersebut, Ninja H-2 diklaim sebagai motor terkencang di dunia dengan kecepatan maksimum mencapai lebih dari 337 km/jam. Untuk kaki-kakinya, pabrikan membekali motor ini dengan suspensi depan upside down dan monoshock di belakang dengan pelek racing. (Cak/Rls) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment