News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ki Seno Nugroho Tutup Usia, Rekan : Tadi Siang Masih Guyon Di Grup WA

Ki Seno Nugroho Tutup Usia, Rekan : Tadi Siang Masih Guyon Di Grup WA



Ki Seno Nugroho (ist)


WARTAJOGJA.ID : Kabar duka berhembus dari kalangan dunia seni tradisi Yogyakarta.

Dalang populer asal Yogyakarta Ki Seno Nugroho ramai dikabarkan meninggal dunia dalam usianya yang ke 48 tahun, pada Selasa petang 3 November 2020

Kabar itu dibenarkan rekan Ki Seno Nugroho, Oriza, seorang sinden dari grup wayang pengiring pertunjukkan sang dalang.

"Iya, Ki Seno meninggal dunia sekarang masih di RS PKU Gamping Sleman," ujar Oriza saat dihubungi melalui telepon genggamnya Selasa petang.

Oriza cukup syok dengan informasi itu. Karena Ki Seno diketahuinya masih sempat bercanda melalui grup perpesanan Whats App pada siang harinya sebelum dilarikan ke rumah sakit.

"Sebab tadi siang beliau masih komunikasi, masih guyon (bercanda) di WA (whats app) di grup. Lalu tidak lama beliau katanya sudah dibawa ke rumah sakit dan malamnya dapat kabar meninggal dunia," imbuhnya.

Oriza belum mengetahui apa sebenarnya penyebab wafatnya sang dalang yang mulai menekuni dunia pedalangan sejak usia 10 tahun itu. 

Namun hingga Selasa tengah malam, jenazah ki Seno masih di rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping Sleman.

Bukan tanpa alasan Ki Seno populer di berbagai kalangan baik tua maupun muda. 

Ia pun kerap diundang ke berbagai event bernuansa milenial.
Cara cerdasnya membawakan kisah pewayangan secara segar sekaligus jenaka, menarik minat banyak pihak untuk selalu ingin mengundangnya.

Sebut saja seperti event otomotif Road Indonesian Custom Show yang baru saja dihelat 29 Oktober-1 November 2020 di Yogyakarta. 

Tak hanya itu, Ki.Seno juga sempat mengisi perayaan hari jadi Kota Yogyakarta ke 264 pada 21 Oktober 2020 dan juga hari jadi SMA Negeri 3 Yogyakarta 'Padmanaba' ke 78 pada akhir September 2020 lalu walau secara virtual. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment