News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baznas DIY Kukuhkan Pengurus Puskas, Ini Perannya

Baznas DIY Kukuhkan Pengurus Puskas, Ini Perannya



Pengurus Puskas BAZNAS DIY dilantik di Aula Kanwil Kemenag DIY, Selasa (3/11)/Arifin

WARTAJOGJA.ID  Ketua Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) DIY, Dr Bambang Sutiyoso SH M.Hum berharap pengurus Pusat Kajian Strategis (Puskas) BAZNAS DIY dapat mendorong dan menguatkan kinerja BAZNAS DIY.

“Puskas BAZNAS memiliki peran yang penting. Oleh karenanya Puskas BAZNAS DIY harus mampu menguatkan kinerja BAZNAS secara terukur sehingga kepercayaan masyarakat semakin tinggi” kata Bambang Sutiyoso seusai melantik Pengurus Puskas BAZNAS DIY, di Aula Kanwil Kemenag DIY, Selasa (3/11/2020).

Bambang menjelaskan, nantinya Puskas juga harus membuat kajian, baik kajian keilmuan maupun kajian yang kaitannya dengan umat.

Selain itu, ujar Bambang, Puskas diharapkan melakukan pengindexan atau indexisasi, seperti melakukan index zakat nasional hingga index kepatuhan syariah.

Dalam pandangan Bambang, pengelolaan zakat harus lebih baik dan terus berkembang. Karena zakat berperan dalam menanggulangi kemiskinan. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan.

Bambang menambahkan bahwa melalui program BAZNAS DIY Peduli Pendidikan, sejauh ini diproyeksikan guna membantu siswa/siswi dari kalangan tidak mampu tetapi berprestasi. BAZNAS DIY pun memberikan bea siswa pendidikan di tingkat SMA sederajat.

Tahun 2020 ini BAZNAS DIY juga sudah memberikan beasiswa kepada 105 anak yang tersebar di seluruh DIY. Beasiswa tersebutkan diberikan setiap 3 bulan dengan besaran rata-rata per anak 300.000/bln.
“Saat ini BAZNAS DIY juga memberikan apresiasi kepada alumni yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri sebesar Rp 1 juta/anak” tandasnya. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment