News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forum Dai dan Daiyah Sleman Dukung Pilkada Damai

Forum Dai dan Daiyah Sleman Dukung Pilkada Damai



Forum Dai dan Daiyah se-Sleman membacakan deklarasi sebagai pernyataan sikap untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Damai.



WARTAJOGJA.ID: Forum Dai dan Daiyah se-Sleman membacakan deklarasi sebagai pernyataan sikap untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Damai di rumah Kyai Agus Mahali, Konteng, Sumberadi, Mlati, Sleman.

Deklarasi dipimpin Kyai Agus Mahali dengan sebelumnya diawali mujahadah memohon doa dan ridlo Allah SWT. Deklarasi dukungan dibacakan Nyai Sri Sudiyanti didampingi senior dan kasepuhan, yakni Kyai Unsul Jalis Sami’an MSc MHum dari Gamping, Kyai Yunus dari Moyudan, Nyai Umi Bariroh dari Kalasan, Nyai Habibah Muhammad dari Ngemplak, Kyai Mashur dari Depok, Kyai Abdul Hamid dari Godean, Kyai Rohmad Asrofi dari Seyegan, dan Nyai Afifah dari Pakem, serta 90 dai dan daiyah muda dari kampung yang tersebar di 17 kapanewon se-Sleman.

Ketua Forum Dai dan Daiyah Sleman KH Mashur Amin, didampingi Pengasuh Ponpes Al-Anwar Sleman KH Hanafi, S.Sos.I., M.Pd.I., KH Muhammad Dalmanhudin dari Mlangi, dan Koordinator Forum Dai dan Daiyah Sleman HL Masruroh menuturkan, sebagai wadah kyai dan nyai muda, Forum Dai dan Daiyah Kabupaten Sleman ingin turut ambil bagian menentukan masa depan Sleman dalam gelaran pilkada mendatang.

"Sebab, Dai dan Daiyah merasa memiliki potensi dan tanggungjawab terhadap pendidikan, pembangunan akhlaq, dan moral, yang diemban lahir dan batin," ujar Mashur Amin, (22/11).

Termasuk diantaranya menentukan masa depan Sleman dengan memilih pimpinan yang cakap, religius, sepaham, dan sejalan dengan perjuangan kyai dan nyai.

"Pihaknya juga menghimbau masyarakat luas khususnya tokoh dan publik figur untuk ikut serta berpartisipasi aktif mensukseskan pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu juga menjaga situasi tetap damai, tenang, santun dan gembira serta jujur dan adil," ungkap Mashur Amin.

Sementara itu, secara khusus forum ini memberikan dukungannya pada Paslon nomor urut 1, Danang Wicaksono Sulistiyo ST dan Raden Agus Choliq SE MM. Menurut Mashur Amin, pasangan tersebut merupakan pilihan tepat untuk memimpin Sleman 2020 -2025. (Subiyantoro)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment