News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lancarkan Pengairan Sawah, Gandung Pardiman Beri Truk Warga Srimulyo Piyungan

Lancarkan Pengairan Sawah, Gandung Pardiman Beri Truk Warga Srimulyo Piyungan




Anggota DPR RI Gandung Pardiman berikan truk untuk warga Srimulyo Piyungan Bantul



WARTAJOGJA.ID: Sekitar 29 hektare sawah tadah hujan di kawasan Srimulyo Piyungan akhirnya mendapatkan solusi untuk mengatasi masalah pengairan menyusul diberikannya bantuan sebuah truk yang nanti mesinnya diambil dan diinovasi sebagai mesin penggerak pompa air. 

Bantuan sebuah truk tersebut datang dari anggota DPR RI, Drs Gandung Pardiman,MM.  

Nantinya Pompa air yang menggunakan tenaga penggerak mesin truk  tersebut dapat  mengaliri sawah di 4 kawasan di desa Srimulyo. 

Diharapkan berfungsinya pompa air ini nantinya mampu menunjang pertanian warga yang selama ini sawah mereka hanya mengandalkan dari sawah tadah hujan.

Anggota DPR RI, Drs Gandung Pardiman,MM menyetahkan secara langsung truk miliknya kepada warga Jombor Srimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta di kediaman Kepala Dusun setempat dan disaksikan puluhan anggota kelompok Tani Sri Rejeki Senin (30/11). 

Gandung Pardiman mengatakan dirinya memiliki 3 unit truk. Satu truk diberikan kepada warga supaya diambil mesinnya (dibeleh) untuk penggerak mesin pompa air..

"Saya mendengar mesin truk kualitasnya  lebih baik untuk pompa pengairan daripada mesin diesel pabrikan untuk pengairan. Saya punya 3 unit truk dan saya berikan satu unit. Mudah-mudahan  dengan saya serahkan satu truk ini maka permasalahan pengairan sawah ini teratasi dan dimasa mendatang bisa panen dengan hasil yang memuaskan dan maksimal," ungkap Gandung Pardiman. 

Gandung menambahkan suatu keharusan, jika ada kelompok masyarakat yang mengalami kesulitan termasuk para petani di desa Srimulyo ini yang mengalami kesulitan masalah pengairan sawah akibat mesin pompa airnya rusak. 

“Masalah ini harus segera diberikan solusi karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Sehingga Ketika saya mendapatkan laporan maka dengan cepat saya mengambil keputusan memberikan bantuan truk ini,” ujarnya.

Gandung Pardiman yang juga ketua DPD Golkar DIY ini meminta masyarakat agar hati – hati memilih pemimpin, jangan sampai memilih pemimpin yang berpotensi korupsi.

"Mari kita bersama-sama memberantas korupsi dan mendukung pemenangan pasangan calon (paslon) Drs H Suharsono- Drs H Totok S,MPd (Noto) untuk memimpin Bantul," tegasnya.

Sementara itu, Dukuh Jombor Srimulyo Piyungan, Nur Fembrianto mengatakan mesin pompa air yang ada sudah lama rusak. Akibatnya dalam dua tahun terakhir ini kami hanya mengandalkan air tadah hujan. Setelah mendapatkan bantuan dari  anggota DPR RI Gandung Pardiman  ini diharapkan sawah kembali berproduksi secara maksimal.

Mesin pompa air ini  nanti akan mengaliri puluhan hektare sawah di 4 Padukuhan yakni Padukuhan Ngijo, Padukuhan Prayan, Padukuhan Jalasutra dan Padukuhan Jombor.

"Hidup petani di kawasan kami hanya bergantung pada mesin pompa air ini.  Alat yang ada selain rusak akibat usia yang sudah tua, ditambah terkena banjir 2017 lalu," terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan dari wakil rakyat dari Partai Golkar ini maka  kelancaran menanam padi tetap terjaga dan memberi banyak faedah bagi lahan pertanian. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment