News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cerita Pit2PAN di Kota Yogya, Sambangi Keluarga Pahlawan Nasional

Cerita Pit2PAN di Kota Yogya, Sambangi Keluarga Pahlawan Nasional


Pit2PAN Jogja sambangi keluarga pahlawan nasional


WARTAJOGJA.ID : Pandemi Covid-19 tak lantas memutus tali silaturahmi.

Semangat untuk tetap menjalin silaturahmi dengan protokol kesehatan ketat dan semangat berbagi itu ditunjukkan DPD PAN Kota Jogja yang intens menggencarkan gerakan pit2PAN semacam kegiatan bersepeda bersama jajaran DPC PAN di Kota Yogya setiap akhir bulan. 

"Untuk bulan November kemarin agak berbeda, saat pit2PAN kami menyambangi dan menggelar bakti sosial," kata Sekretaris DPD PAN Kota Yogya Rifki Listianto ditemui Selasa 2 Desember 2020.

Gerakan pit2PAN kali ini menyambangi di beberapa RW wilayah Kecamatan Gondokusuman di wilayah Gendeng RT 78 RW 18 dan di RT 31 RW07 Sagan Kelurahan Terban.

"Sambang kampung ini selalu kita lakukan setiap diadakannya pit2PAN sehingga silaturahmi terjalin baik,"

Rifki menceritakan dipilihnya tema sambang keluarga pahlawan dalam pit2PAN kali ini karena November memang bertepatan dengan hari pahlawan. Sehingga dirasa sangat tepat jika sebagai bagian anak bangsa selalu menghargai dan tidak melupakan jasa-jasanya.

Dengan pertimbangan itu pit2PAN pun menyambangi keluarga pahlawan yang ada di Kecamatan Gondokusuman. 

Ketua DPC PAN Gondokusuman dr Wegig menambahkan ada 2 orang  pahlawan nasional dari kecamatan itu yaitu keluarga Prof. Dr. Sarjito dan Kusbini. 

"Kami pun bersama kader PAN Kota Jogja bersilaturahim ke keluarga pahlawan itu dipimpin oleh Pak Heroe Poerwadi sebagai ketua DPD PAN Kota Jogja yang juga Wakil Walikota Jogja," kata dr. Wegig.

Selain silaturahim ke keluarga pahlawan itu juga dilaksanakan baksos, semprotPAN atau penyemprotan desinfektan oleh para kader PAN di kampung Sagan Gondokusuman.

"Jadi tujuan kegiatan ini disamping kepedulian dengan masih berlangsungnya Pandemi Covid19 ini juga mengingatkan dan memberikan dorongan semua warga Kota Jogja untuk kembali giat melawan pandemi  yang belum berakhir ini," kata dia.

Rifki menuturkan penyemprotan diinfektan kembali secara rutin dilakukan lagi karena dengan kasus yang masih tinggi namun belakangan upaya ini sudah mulai sedikit kendor. 

Untuk penyemprotan itu alat semprot dan disinfektan secara sembolis ke pengurus kampung tangguh bencana (KTB) Resonegaran di Sagan Kidul yang kebetulan Ketua RW nya adalah Budi Santoso dari keluarga pahlawan Nasional Prof. Dr. Sarjito. (Cak/Rls)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment