News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

37 Tahun Cetak Relawan Berkualitas, KSR PMI Unit III UPN “Veteran” Yogyakarta Peringati Dies Natalis

37 Tahun Cetak Relawan Berkualitas, KSR PMI Unit III UPN “Veteran” Yogyakarta Peringati Dies Natalis




KSR (Korps Suka Rela) merupakan salah satu UKM Bela Negara di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) yang bergerak di bawah naungan PMI



WARTAJOGJA.ID : Organisasi KSR (Korps Suka Rela) merupakan salah satu UKM Bela Negara di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) yang bergerak di bawah naungan PMI. Dan, Sabtu 21 November 2020 kemarin telah dilaksanakan perayaan Dies Natalis KSR PMI Unit III UPNVY yang ke-37. 

Kegiatan dilakukan secara offline dengan mengikuti aturan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan dan Penyebaran Covid-19. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Tidak berkerumun (3M-1T).

Dilaksanakan di Gedung UKM dan online melalui aplikasi zoom. Karena dilakukan juga secara daring, tamu undangan yang hadir tidak hanya yang berdomisili di Jogja saja namun juga berasal dari seluruh Indonesia. Diantaranya Natuna, Medan, NTT, Riau, dan Kalimantan Timur.

Di usia yang ke 37 tahun ini Hamka Satria mahasiswa Jurusan Teknik Informatika selalu Komandan KSR PMI Unit III dan Meiliani Vika Diantari mahasiswa jurusan Akuntansi selaku Wakil Komandan KSR PMI Unit III berharap semoga KSR PMI Unit III UPNVYK  menjadi KSR yang lebih kreatif, maju, dan adaptable sesuai perkembangan zaman.




"Dan, juga diharapkan KSR PMI Unit III bisa tetap eksis dan aktif berkontribusi dalam kegiatan di dalam lingkup kampus UPNVY maupun di lingkup PMI. Selain itu, UKM KSR PMI Unit III diharapkan bisa terus mencetak relawan-relawan yang berkualitas," ujar Hamka Satria, (23/11).

Acara ini dihadiri oleh segenap pengurus, anggota, dan anggota istimewa. Anggota istimewa merupakan alumni dari KSR PMI Unit III yang telah selesai menempuh masa studinya di UPNVY. 

Ketua Panitia Dies Natalis KSR PMI Unit III UPNVY yang ke-37 yang juga mahasiswa Teknik Informatika UPNVY Bariq Jauhar menyampaikan, kegiatan Perayaan Dies Natalis KSR PMI Unit III ini diisi dengan berbagai rangkaian acara mulai dari pembukaan, dilanjutkan sambutan oleh komandan, kemudian renungan, pemotongan tumpeng, pemutaran video ucapan selamat dari KSR, sahabat, dan UKM UPNVY, sarasehan, temu kangen, dan juga hiburan.

"Dalam rangkaian acara renungan setiap tamu undangan baik secara offline maupun online mematikan pencahayaan di sekitarnya dan menghidupkan lilin sebagai sumber pencahayaan utama. Selanjutnya pemotongan tumpeng dilakukan oleh Hamka Satria mahasiswa jurusan Teknik Informatika selaku Komandan KSR PMI Unit III dan diberikan kepada Anggota Istimewa Nunuk Dwi Lestari yang merupakan salah satu alumni KSR yang saat ini bekerja di Petrotech Jakarta," ungkap Bariq Jauhar.

Menurut Bariq Jauhar, pemberian potongan tumpeng ini sebagai wujud apresiasi pada anggota istimewa yang selalu memberi dukungan dalam setiap program kerja KSR PMI Unit III.

"Pada rangkaian acara sarasehan dan temu kangen, tamu undangan yang menghadiri acara secara online maupun offline saling berbagi cerita pengalaman dan memberikan pesan-pesan penting untuk anggota dan pengurus KSR PMI Unit III," imbuh Bariq Jauhar.

Pesan-pesan  penting disampaikan diantaranya oleh Anggota Istimewa Dr. Sigit Rahardjo yang merupakan Presiden Direktur PT Pertamina, Anggota Istimewa Kuriadi Law General Manager PT. SPM Tangerang Selatan, Anggota Istimewa Tjahjo Adi Bawono ESDM Jawa Timur, Anggota Istimewa Dr. Herlina Jayadianti, dan  Arif Rianto Budi Nugroho, S.T., M.Si. yang merupakan dosen di UPNVY, Anggota Istimewa Tulus Yunanto, S.T., M.Pd., M.Si. yang merupakan dosen FKIP Pendidikan Kimia Universitas Tanjungpura Pontianak, Anggota Istimewa Heri Handono dan masih banyak lagi anggota istimewa yang memberikan pesan penting kepada pengurus dan anggota KSR PMI Unit III.  

Sebagai selingan, lanjut Bariq Jauhar, ditampilkan juga performance dari panitia. Selain perayaan, KSR PMI Unit III juga akan mengadakan webinar kebencanaan sebagai salah satu rangkain acara dalam Dies Natalis KSR PMI Unit III yang ke-37.

"Webinar kebencanaan akan dilakukan pada 28 November 2020 dengan pengisi materi dari Ketua Pelaksana BPBD DIY Drs. Biwara Yuswantana, M.Si., dan Kepala PMI DIY Arif Rianto Budi Nugroho, S.T., M.Si. yang juga merupakan anggota istimewa KSR PMI Unit III," terang Bariq Jauhar. (Subiyantoro)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

2 comments

  1. Terima kasih kepada organisasi KSR PMI Unit 3 UPNVY khususnya dan PMI Yogyakarta umumnya, yang sudah memberikan pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kesempatan mengabdi kepada kampus dan masyarakat dalam bidang kepalangmerahan secara praktek langsung dan begitu bergunanya ilmu dan engetahuan tersebut saat bekerja di perusahaan dan mengabdi di masyarakat. Selamat Ulang Tahun ke 37 KSR-ku tercinta.

    ReplyDelete