News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yuk Isi Etalase Nasi Estafet Di Wirobrajan Ini, Biar Yang Butuh Bisa Makan

Yuk Isi Etalase Nasi Estafet Di Wirobrajan Ini, Biar Yang Butuh Bisa Makan



Warga sedang mengambil makanan di etalase nasi estafet (dok.@nasiestafet.jogja)

WARTAJOGJA.ID: Pandemi Covid-19 berkepanjangan dengan penambahan kasus baru di Yogya belum usai hingga akhir Oktober ini dan kian menyebabkan perekonomian melambat.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY pada awal pekan ini mencatat, 
terdapat tambahan 26 kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 3576 kasus
pada hari ini tanggal 26 Oktober 2020. Sedang korban PHK yang tercatat pada Mei 2020 saja di DIY lebih 35 ribu pekerja dari berbagai sektor barang dan jasa.

Situasi sulit dan ancaman resesi saat wabah ini pun terus mengundang keprihatinan dan kepedulian sosial berbagai pihak. 

Salah satu upaya kepedulian sosial yang kini gencar dilakukan seperti menyediakan spot spot pembagian makanan gratis di berbagai titik Yogya. Melalui etalase etalase yang diletakkan di pinggir jalan, sehingga mereka yang membutuhkan uluran tangan dapat sedikit terbantu kebutuhan pangan hariannya.

Etalase makan ini pun bisa dijumpai di tepi jalan Kapten Tendean no. 8 Wirobrajan Kota Yogyakarta. Penggagas etalase ini adalah @nasiestafet.jogja. 

Adapun konsep @nasiestafet.jogja ini adalah setiap orang bebas untuk mengisi etalase itu, apapun bentuknya. Bisa nasi, snack, minuman atau bahan pangan lain, yang tujuannya agar bisa diambil oleh orang yang lebih membutuhkan. Jadi etalase ini difungsikan jadi media perantara estafet kebaikan.

Sebagai contoh misalnya ada dhuafa, musafir, kurir, atau siapapun tanpa memandang latar belakang personal yang sedang lewat di depan etalase ini dan membutuhkan, maka boleh mengambil makanan dan minuman yang ada di dalamnya.

"Setiap hari etalase ini tidak dikunci dan yang membutuhkan bisa langsung mengambil isi di dalamnya tidak perlu lapor lebih dulu. Untuk para dermawan juga silahkan bisa langsung mengisi etalase ini," ujar Sarwo Bagus Widianto, Ketua RT 09/RW 02 Kelurahan Wirobrajan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta yang rumahnya berdekatan dengan lokasi etalase @nasiestafet.jogja itu.

Etalase nasi estafet di Jalan Kapten Tendean Wirobrajan (dok.ist)

Dengan adanya dermawan yang bergantian mengisi etalase ini, harapannya etalase ini tak pernah kosong agar dapat berjalan sepanjang hari membantu mereka yang membutuhkan. 


Warga sedang mengambil makanan di etalase nasi estafet (dok.@nasiestafet.jogja)


Maka dari itu memang sangat dibutuhkan dermawan-dermawan yang bersedia menyisihkan rejeki mereka dalam bentuk makanan untuk diletakkan di etalase ini agar setiap hari kotak ini terisi.

Dengan niat menolong sesama lewat @nasiestafet.jogja ini, tidak akan mengurangi apapun untuk berbuat kebaikan. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments: