News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awali Pembelajaran, Unriyo Gelar PKKMB secara Daring

Awali Pembelajaran, Unriyo Gelar PKKMB secara Daring



Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 


WARTAJOGJA.ID: Mengawali tahun ajaran 2020/2021, Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 selama tiga hari, di Kampus 1 Unriyo, Jalan Laksda Adisucipto KM.6,3 dan di Kampus 2 Unriyo, Jalan Raya Tajem KM.1,5 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta, Senin (26/10), Selasa (27/20), dan Senin (2/11).

Pembukaan PKKMB 2020 ditandai dengan penyematan secara simbolis atribut mahasiswa baru yang dilakukan langsung oleh Rektor Unriyo Prof. Dr. dr. Santoso, MS, Sp.OK., kepada enam mahasiswa perwakilan dari tiga fakultas, yakni FIKES, FST, dan FISE.

"Harapan kami, mahasiswa baru ini dapat semaksimal mungkin untuk menuntut ilmu sehingga dapat dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat luas," tutur Prof Santoso.

Tahun ini, kata Ketua Panitia Dr. Agus Qomaruddin Munir, M.T., M.Cs., Unriyo menerima 723 mahasiswa baru. Untuk PKKMB 2020, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, kegiatan digelar secara daring dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat. 

"Hanya struktural saja yang mengikuti secara langsung, yakni rektorat, dekanat, yayasan dan perwakilan mahasiswa yang menerima atribut secara simbolis. Lainnya mengikuti secara daring di tempat masing-masing," ujar Ketua Agus Qomaruddin.


Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 

Agus Qomaruddin menuturkan, tahun ini Unriyo tetap membuka 14 program studi. Untuk jumlah mahasiswa baru dikatakannya tidak berbeda jauh dibanding tahun sebelumnya.

"Akibat Pandemi tentu ada imbasnya. Tapi tidak terlalu signifikan," ungkap Agus Qomaruddin.

Agus Qomaruddin menyampaikan, kegiatan PKKMB 2020 dibagi menjadi tiga tingkatan, yakni universitas, fakultas, dan program studi.

"Rencana pembelajaran, kami tetap mengikuti panduan pemerintah. Setidaknya masih akan melaksanakan metode daring hingga Februari 2021," terang Agus Qomaruddin. (Rio Ardian)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment