News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ojol Jogja Berbagi Langsung Serahkan Bantuan Ke Korban Banjir Sukabumi

Ojol Jogja Berbagi Langsung Serahkan Bantuan Ke Korban Banjir Sukabumi




Ojol Jogja Berbagi serahkan bantuan kepada korban banjir Sukabumi akhir September 2020 lalu.


WARTAJOGJA.ID : Setelah  melakukan beberapa rangkaian penggalangan dana di beberapa wilayah baik di dalam kota Jogja sendiri maupun di beberapa wilayah kabupaten yang ada di Jogja seperti Kabupaten Gunungkidul dan Sleman hingga wilayah Prambanan, perwakilan komunitas Ojol Jogja Berbagi bertolak dan menyerahkan bantuan itu kepada korban banjir di Sukabumi Jawa Barat akhir September 2020 lalu.

Hasil dari penggalangan dana selama sepekan itu diserahkan secara langsung kepada warga kabupaten Sukabumi Jawa Barat sekaligus melihat secara langsung keadaan warga di sana yang terdampak banjir.

"Diharapkan dengan penyerahan bantuan dari hasil penggalangan donasi ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana," kata Janu, Ketua Umum OJB dalam siaran pers yang diterima Warta Jogja.

Dari hasil penggalangan donasi itu dialokasikan untuk renovasi dan pemulihan pasca bencana banjir di kabupaten Sukabumi.

Adapun bantuan ini berasal dari penggalangan dana dari beberapa komunitas ojek online yang ada di Jogja seperti GBGC, GBGK, OJB, dan juga dari komunitas Turun Tangan.


Kondisi dampak banjir
di Sukabumi

"Melalui penyerahan bantuan secara langsung itu rekan-rekan dari komunitas ojol Jogja juga bisa turun tangan langsung membantu pembersihan sisa-sisa dari bencana banjir hari Minggu (27/9) lalu bersama dengan relawan-relawan yang lain baik dari Basarnas,maupun dari TNI dan POLRI," kata Janu.


Ojol Jogja Berbagi serahkan bantuan kepada korban banjir Sukabumi akhir September 2020 lalu.

Janu mengatakan ini adalah kali pertama Ojol Jogja Berbagi (OJB) yang berposko di Jalaj Ontoseno no.6 Wirobrajan Kota Yogyakarta itu melakukan kegiatan kemanusiaan dilokasi bencana secara langsung.

"Untuk ke depannya kami sangat berharap bisa lebih bersinergi dengan masyarakat dan instansi atau lembaga kemanusiaan dan sosial baik pemerintah maupun swasta. Kami mengucapkan banyak terimakasih untuk rekan-rekan dan semua masyarakat yang sudah banyak membantu gerakan kemanusiaan ini," pungkasnya. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment