News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mewujudkan Kota Yogyakarta Sebagai Kota Olah Raga Prestasi

Mewujudkan Kota Yogyakarta Sebagai Kota Olah Raga Prestasi

 

Ketua DPRD Kota Yogyakarta H. Danang Rudiyatmoko menemui perwakilan
pelaku olah raga ekstream atau menyebut diri sebagai olah raga prestasi 

WARTAJOGJA.ID: Kota Yogyakarta beberapa waktu mendiklerkan diri sebagai kota ramah anak dengan berbagai program unggulan. hal ini ditinjau dari kuantitas generasi muda di Kota Yogyakarta yang melimpah dan berpotensi. Generasi muda yang melimpah dengan energi yang ekstra ini haruslah dipandang sebagai potensi yang positif bagi perkembangan dan pembangunan Kota Yogyakarta di masa depan.

Pada 6 Oktober 2020, perwakilan pelaku olah raga ekstream atau menyebut diri sebagai olah raga prestasi yang diwakili oleh forum BMX, street ball, skate board, gravity, inline dan beberapa tokoh muda olah raga extream di Kota Yogyakarta melakukan audiensi dengan H. Danang Rudiyatmoko sebagai Ketua DPRD Kota Yogyakarta. Serta pada audiensi ini juga dihadiri dari Pemerintah Kota Yogyakarta yang diwailiki oleh BAPEDA Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan ini perwakilan dari pelaku olah raga extream memohonan kesediaan dari pemerintah kota yogyakarta untuk menyediakan ruang untuk mengekspresikan diri dan mengasah kemampuan anggota anggotanya yang notabene ada beberapa yang sudah menjadi atlit olah raga ekstream di tingkat nasional bahkan internasional. karena selama ini, para anggota olah raga Extream ini melakukan latihan di Denggung, ataupun menyewa.

“Alangkah baiknya pemerintah kota yogyakarta mampu bekerjasama dengan pelaku olah raga ekstream ini untuk mendukung jalannya beberapa program di Kota Yogyakarta sebagai kota ramah anak dan kelak mampu sebagai pioner dalam mewujudkan sebagai kota olah raga extream,” kata Ketua DPRD Kota Yogyakarta H. Danang Rudiyatmoko dalam pemaparannya.

Selain Itu, Danang dan BAPEDA Kota Yogyakarta menanggapi keluh kesah pelaku olah raga ekstream ini menginginkan adanya pemanfaatan ruang di jogja sisi selatan untuk memfasilitasi pelaku olah raga ini. Selain tujuan utamanya menghidupkan Kota Jogja di sisi selatan.

Dalam proses ini, diharapkan kerjasama dari Pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal ini diwakili BAPEDA Kota Yogyakarta  untuk menyusun DED dalam pembangunan arena olah raga ekstream ini di sisi selatan jogja.

Sebagai penutup audiensi ini Danang, sebagai Ketua DPRD Kota Yogyakarta dan Pemerintah Kota Yogyakarta yang diwakili BAPEDA Kota Yogyakarta menyampaikan perlu adanya komitmen dari semua pihak untuk menghidupkan jogja sisi selatan sebagai wahana olah raga extream dan ruang pamer bagi pelaku street art di Kota Yogyakarta, bahkan dengan adanya ini mampu menjadi lokasi pariwisata baru berbasis olahraga.

Selain itu diperlukan komunikasi dan komitmen saling menjaga satu sama lain sehingga terwujudnya Kota Yogyakarta yang maju dalam mencetak generasi muda yang berprestasi sesuai dengan bakat dan kemampuannya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment