News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuasai Materi Debat, Kustini Sri Purnomo Tampil Cemerlang di Debat Pertama

Kuasai Materi Debat, Kustini Sri Purnomo Tampil Cemerlang di Debat Pertama




WARTAJOGJA.ID : Debat perdana Pilkada 2020 telah diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman di kantor TVRI Jogja, Jum'at 30 Oktober 2020 malam. Calon Bupati nomor urut 3 Kustini Sri Purnomo, tampil cemerlang dengan pembawaannya yang tenang serta menguasai keseluruhan materi.

Debat yang dibagi dalam enam segmen tersebut, mengangkat tema "Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik,". Dibanding dengan dua lawannya, ini adalah momen pertama Kustini Sri Purnomo tampil debat di depan publik selama gelaran Pilkada di Kabupaten Sleman.

Namun, dalam debat yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, Kustini Sri Purnomo tidak menunjukkan sedikit pun rasa gugup dan berbicara terbata-bata. Justru sebaliknya, calon Bupati yang berpasangan dengan Danang Maharsa itu tampil percaya diri dan menguasai materi dari tema yang dipilih oleh KPU Sleman.

"Penguasaan materi dari tema debat sangat baik. Subtansi dari setiap pertanyaan yang dilontarkan, selalu dijawab dengan poin-poin yang matang dan terukur. Bukan hanya sekedar jawaban normatif atau cari aman," jelas Sekretaris Tim Pemenangan Kustini - Danang, Abdul Kadir.

Abdul Kadir mengapresiasi pembawaan Kustini Sri Purnomo yang terlihat tenang dan lugas dalam menjawab setiap pertanyaan. Bahkan durasi waktu yang diberikan dalam setiap penyampaian tanggapan, selalu dimanfaatkan dengan baik dan tidak pernah melebihi batas.

"Kemampuan verbalnya dalam menyampaikan pemaparan bagus, intonasinya jelas, gaya mimik muka saat menyampaikan juga berani dan tidak takut. Ini menunjukkan jika beliau (Kustini) mempunyai keberanian dalam hal kepemimpinan," terangnya.

Abdul Kadir juga mencermati adanya miss komunikasi yang terjadi saat Sri Muslimatun memberikan pertanyaan kepada Kustini Sri Purnomo dan Danang Wicaksana Sulistya pada segmen ke lima.

"Pertanyaan pada segmen empat, pasangan nomor dua kurang jelas. Terbukti nomor satu juga mengatakan kurang jelas. Saat selesai saya tanya beliau hanya dengar tentang kemiskinan dan itu sudah dijawab sesuai subtansi pertanyaannya," tegasnya.

Dilanjutkan Abdul Kadir, debat pertama ini merupakan media untuk masyarakat melihat kemampuan Kustini Sri Purnomo yang sebelumnya sempat diragukan. Masyarakat dapat melihat jika pasangan yang diusulkan oleh PDIP, PAN, Demokrat dan PAN tersebut sangat capable untuk memimpin Kabupaten Sleman empat tahun mendatang.

"Kesimpulan hari ini, kami merasa penampilan Kustini sudah sangat bagus. Serta membuktikan Kustini punya keberanian untuk melanjutkan program-program sleman yang sudah bagus," pungkasnya. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment