News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi III DPR RI Bertemu Polda DI Yogyakarta, Ini Yang Dibahas

Komisi III DPR RI Bertemu Polda DI Yogyakarta, Ini Yang Dibahas


Polda DIY menerima kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Gedung Anton Soedjarwo Jumat (2/10/2020).

WARTAJOGJA.ID : Polda DIY menerima kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Gedung Anton Soedjarwo Jumat (2/10/2020) siang.

Pertemuan itu membahas berbagai hal. Mulai dari soal narkoba, penanganan Covid-19 hingga soal pelayanan SIM masuk desa yang dilakukan Polda DIY.

Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar mengatakan untuk kasus narkoba, sejauh ini penanganan kasus yang cukup menonjol adalah kasus yang melibatkan kalangan pelajar dan mahasiswa. 

"Upaya Polda DIY dalam penanganan narkoba dilakukan secara preemtif, preventif dan represif," ujar Asep.

Adapun soal penanganan Covid 19 sejak awal terjadinya pandemi, Asep membeberlan Polda DIY dan Forkopimda bersama dengan satuan gugus tugas sepakat untuk melakukan konsep dasar.

"Dengan tidak memposisikan masyarakat sebagi objek tetapi sebagai subjek untuk melakukan pencegahan Covid 19," ujarnya.

Selain itu, ujar Asep, sesuai kebijakan Kapolri untuk membentuk kampung tangguh nusantara, Polda DIY telah memiliki 90 kampung tangguh yang tersebar di semua kabupaten.

Asep memaparkan bahwa dalam waktu dekat tiga kabupaten DIY akan melaksanakan Pilkada 2020 secara serentak. Pola pengamanan Polda DIY telah melakukan pemetakan kerawanan setiap tahapan yang objektif, cooling sistem siskamtibmas dan mengedepankan  strategi preventif serta represif dalam penanganan isu hoax.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI  Pangeran Khairul Saleh selaku pimpinan rombongan itu berharap
dalam kasus hukum penyalahgunaan narkoba bahwa di Jogja yang di dominasi oleh pelajar dan mahasiswa sebagai tantangan yang perlu jadi perhatian khususnya kepolisian, Kejaksaan dan BNNP.

"Agar penyalahgunaan narkoba kalangan pelajar dan mahasiswa ini lebih bisa ditanggulangi dan bandar besar bisa ditangkap sehingga peredaran narkoba tidak lagi menjadikan pelajar dan mahasiswa sebagai korban," ujarnya.

Sebelumnya Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si didampingi PJU Polda DIY Kajati Yogyakarta Sumardi, S.H., M.H., Kepala BNNP Yogyakarta Brigjen Pol. Nanang Hadiyanto dan Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A., menyambut kedatangan Tim  Komisi III DPR RI di Bandara YIA Kulonprogo dilanjutkan kunjungan kerja  ke Samsat  Kulonprogo kemudian menuju Mapolda DIY. 

Kapolda DIY didampjng Wakapolda,  Irwasda, Karoops, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirnarkoba, Dirsamapta serta Kapolres/ta dihafiri pula oleh Kajati dan Ka BNNP DIY melaksanakan rapat kerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment