News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Debat Pertama, Kustini Sri Purnomo Siapkan Gebrakan Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

Debat Pertama, Kustini Sri Purnomo Siapkan Gebrakan Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik





Suasana persiapan jelang debat perdana Kustini Sri Purnomo Jumat (30/10)- (Arifin/WartaJogja)


WARTAJOGJA.ID : Jelang debat pertama yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum, Jum'at (30/10), Calon Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo siap membawa gebrakan reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang akan dilakukannya jika memimpin Kabupaten Sleman empat tahun mendatang. Langkah ini tak lain untuk meningkatkan kualitas birokrasi dan pelayanan publik yang sudah berjalan baik di pemerintahan Sri Purnomo selama 10 tahun terakhir.


Kustini Sri Purnomo menuturkan reformasi birokrasi dengan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah dua hal yang saling berkaitan. Dengan mereformasi birokrasi yang lebih modern secara otomatis berdampak kepada peningkatan kualitas pelayanan publik yang tanggap, cepat, sigap dan bebas pungli. Sementara peningkatan kualitas pelayanan publik yang salah satunya bebas pungli, juga akan berdampak para aparatur birokrasi yang bersih.

"Caranya tentu saja dengan mengoptimalkan teknologi informasi. Ketika sistem layanan birokrasi kita sudah bisa diakses secara online dengan Sleman Smart Regency, pelayanan publik yang didapatkan tentu akan meningkat karena sesuai prinsipnya cepat, sigap dan yang paling penting bebas pungli. Aparatur birokrasi kita juga akan bersih, karena semua sudah komputer yang melakukan," jelas Kustini,

Dengan modernisasi birokrasi yang sudah serba online, menurut Kustini masyarakat juga harus difasilitasi untuk dapat secara mudah mengakses layanan tersebut. Melalui programnya internet gratis di 1212 padukuhan yang ada di Kabupaten Sleman, masyarakat yang menjadi subjek akan secara instan bisa memanfaatkan layanan itu untuk mengakses secara online.


Suasana persiapan jelang debat perdana Kustini Sri Purnomo Jumat (30/10)- (Arifin/WartaJogja)


"Ini adalah sistem yang kami bangun dari pusat pemerintahan di Sleman dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing agar bisa saling terintegras. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan di rumahnya masing-masing sehingga tidak menghabiskan banyak waktu," terang Kustini.

Kemudahan akses layanan publik dengan adanya internet gratis di setiap padukuhan, ditegaskan Kustini adalah salah satu kelebihan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Internet gratis juga termasuk layanan publik yang bisa mempermudah pelajar di Kabupaten Sleman yang masa pandemi Covid-19 ini harus melakukan pembelajaran secara daring. Selain itu bisa dimanfaatkan seluruh industri kreatif dan UMKM di Kabupaten Sleman untuk bertransaksi di dunia maya lataran adanya aturan protokol kesehatan yang masih diberlakukan.

"Karena disini subjek utamanya adalah masyarakat, dan pemerintah memberikan layanan yang seharusnya bisa mempermudah hal-hal seperti ini. Namun ini baru satu dari satu dari sekian banyak solusi yang ditawarkan Kustini-Danang untuk benar-benar melayani dan mensejahterakan masyarakat," tegas Kustini.

Dengan tekad membangun Kabupaten Sleman menjadi "Rumah Bersama" dilanjutkan Kustini, dirinya dengan Danang Maharsa akan menjadikan Sleman menjadi Kabupaten dengan masyarakat yang tangguh, cerdas, unggul, sejahtera dan berjiwa gotong-royong. Tekad besar tersebut tidak serta merta terwujud tanpa adanya semangat "Sesarengan Mbangun Sleman," dari semua lapisan masyarakat Sleman dengan kemajemukan mulai dari golongan, ras, agama dan suku.

"Kustini-Danang insyallah adalah pemimpin jujur yang menjalankan pemerintahan dengan amanah. Kreatif dalam mencari jalan keluar untuk dari berbagai persoalan agar tercipta terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Sleman, serta solutif yang selalu mencari solusi atas semua persoalan yang ada," pungkas Kustini. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment