News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT PP ke-61, Putra Jenderal Soedirman Didaulat Sebagai Penasehat PP DIY

HUT PP ke-61, Putra Jenderal Soedirman Didaulat Sebagai Penasehat PP DIY

Putra bungsu Panglima Besar Jenderal Sudirman, Teguh Sudirman (kanan)
saat menghadiri HUT PP ke-61 di DIY


WARTAJOGJA.ID: Putra bungsu Panglima Besar Jenderal Sudirman, Teguh Sudirman didaulat menjadi penasihat Pemuda Pancasila (PP) DIY.

Momentum itu terjadi saat PP DIY menggelar HUT PP ke-61, Rabu (28/10/2020) bertempat di Markas Komando PP DIY di Jalan Laksda Adisutjipto yang dihadiri ratusan anggota dari lima kabupaten/kota.

Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen Soepardjan mengungkap untuk mengesahkan Teguh Sudirman sebagai penasehat resmi PP DIY, pihaknya pun akan segera memproses dan memintakan surat keputusan itu dari pimpinan pusat PP.

“Dengan mengangkat Pak Teguh Sudirman sebagai penasehat, kami ingin mengambil spirit Jenderal Sudirman yang darahnya mengalir pada beliau dan kami ingin kader PP meniru langkah perjuangan Jenderal Sudirman,” kata Jayen dalam rilisnya.

Jayen menambahkan, sosok Teguh Bambang Tjahjadi atau Teguh Soedirman saat ini telah diangkat menjadi anggota kehormatan PP.

Dalam puncak acara seremonial dalam HUT PP ke-61 ini Jayen berharap PP dapat kembali ke dirinya menjadi organisasi sosial masyarakat seutuhnya untuk membantu masyarakat dan pemerintah. Terutama saat masa pandemi Covid-19.

“Selama ini PP kan selalu imagenya sebagai pasukan dan lainnya, itu salah. Kami ormas murni untuk membantu masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Teguh Soedirman menuturkan pihaknya bergabung dan berharap agar PP semakin menjadi organisasi yang solid, kuat dan memiliki kegiatan positif.

Ia menuturkan bersedia menjadi anggota PP karena mempunyai harapan persatuan dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“PP mengikuti satu komando, satu keputusan. Jadi yang saya harap adanya persatuan, dimana bersatu pasti bisa melanjutkan cita-cita bangsa,” katanya. 

Teguh juga berpesan kepada masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Ia menyebut dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan menjaga imun tubuh maka virus akan sulit untuk masuk ke dalam tubuh.

Dalam acara HUT PP ke 61 itu dilombakan aneka tumpeng hasil kreasi dari para pengurus setiap MPC kabupaten dan kota di DIY. Beberapa pemenangnya yakni dari Galur Kulon Progo, Rongkop dan Tepus dari Gunungkidul, kemudian dari Danurejan serta Gedongtengen Kota Yogyakarta.

Mereka yang menjadi pemenang mendapat penghargaan dari Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) DIY Yuni Astuti. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment