News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada Rencana Demo Hari Ini, Hindari Ruas Yogya Berikut

Ada Rencana Demo Hari Ini, Hindari Ruas Yogya Berikut


Postingan terkait rencana aksi mahasiswa hari Selasa (20/10/2020)

WARTAJOGJA.ID : Hari ini, Selasa (20/10) akan ada giat aksi unjuk rasa (unras) atau demonstrasi yang digelar oleh sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak (ARB).
Rencananya aksi unjuk rasa akan berkonsentasi di sekitar Bunderan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.
Untuk itu bagi masyarakat yang tidak ingin terjebak macet ataupun keramaian akan lebih baik menghindari ruas jalan yang menuju ke arah UGM.
Aksi unjuk rasa dengan tajuk Seruan Aksi Solidaritas Masyarakat Tertindas ini akan di mulai dari sejumlah lokasi titik awal yaitu Universitas Teknik Yogyakarta (UTY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.


Postingan terkait rencana rekayasa lalu lintas untuk antisipasi kemacetan karena ada rencana aksi hari Selasa (20/10/2020)

Informasi yang diterima, aksi yang akan berlangsung dari siang hingga sore hari ini merupakan kelanjutan dari aksi demonstrasi yang pernah terjadi beberapa minggu lalu.
Unras yang akan digelar masih terkait dengan penolakan Undang-undang (UU) Cipta Kerja atau Omnimbus Law dengan hastag #MosiTidakPercaya #CabutOmnimbusLaw#DewanRakyat.



Postingan terkait rencana aksi Yogya hari Selasa (20/10/2020)


Elemen mahasiswa yang akan berdemonstrasi juga telah menyebarkan seruan serta ajakan melalui sejumlah media sosial dengan tagar #GejayanMemanggil.
Dalam seruan tersebut tertulis juga sejumlah imbauan diantaranya membawa payung atau jas hujan, membawa bekal minum/makanan, membawa hand sanitizer, obat-obatan pribadi, masker dan menerapkan protokol kesehatan.
Sementara itu Polresta Yogyakarta dalam akun media sosial twitter resminya (@polresjogja) juga memberikan imbauan bagi para peserta unras.




Sejumlah petugas Polri dan TNI memantau lalin di bunderan UGM tempat satu titik rencana aksi Selasa (20/10/2020)

“Unjuk rasa? Boleh... Tapi jangan Anarkis yaa... Sampaikan aspirasimu dengan tertib dan displin protokol kesehatan, Bersama Kita #JagaDamaiIndonesia,” cuit Polresta Yogyakarta.

Sejumlah petugas Polri memantau kawasan titik rencana aksi Selasa (20/10/2020)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment