News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambangi Warga Miskin Di Masa Pandemi, Anggota DPRD Sleman Raudi Akmal Lakukan Ini

Sambangi Warga Miskin Di Masa Pandemi, Anggota DPRD Sleman Raudi Akmal Lakukan Ini




Anggota DPRD Sleman Raudi Akmal dan instansi terkait Kabupaten Sleman
menyambangi keluarga Suhirjo di Jetak Selomartani Kalasan Sleman.

WARTAJOGJA.ID : Situasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan mau tak mau membuat berbagai pihak baik pemerintah hingga swasta selama beberapa bulan terakhir terfokus pada persoalan penanganan dan pencegahann wabah itu.

Padahal, di satu sisi, di luar sana masih ada kelompok masyarakat miskin, yang tidak hanya rentan terpapar wabah namun juga harus lebih berjuang memenuhi kebutuhan hidup yang makin mendesak.

Salah satu potret kemiskinan di tengah pandemi itu seperti yang ditemukan DPRD Kabupaten Sleman awal pekan ini.

Ketika mendapat informasi ada satu keluarga dari warga bernama Suhirjo, di Dusun Jetak Desa Selomartani Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman yang kehidupannya benar-benar membutuhkan pertolongan lebih di masa pandem ini.

“Pak Suhirjo ini tinggal di sebuah rumah berukuran 5×6 meter yang terbilang tak layak huni. Ia juga harus melakukan aktivitas mandi serta buang air di sungai karena tak memiliki sumur dan kamar mandi,” ujar Raudi Akmal, legislator DPRD Sleman usai menyambangi kediaman Suhirjo Selasa (8/9/2020).

Begitu mendapat informasi itu, Raudi mengaku memang langsung mengunjungi kediaman Suhirjo. Ia pun menemukan fakta yang cukup menyayat hatinya.

“Istri Pak Suhirjo, ibu Ngatini, juga ternyata sudah dua bulan ini menderita sakit namun belum dibawa berobat karena keluarga ini belum terdaftar BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Anggota DPRD Sleman Raudi Akmal dan instansi  terkait Kabupaten Sleman
menyambangi keluarga Suhirjo di Jetak Selomartani Kalasan Sleman.


Selain itu, kata Raudi, Pak Suhirjo tidak bekerja sementara anaknya juga putus sekolah.

“Hal-hal seperti ini yang juga ikut mendapat perhatian di masa pandemi yang serba sulit ini,” ungkapnya.

Raudi pun saat itu langsung menghubungi Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman untuk menindaklanjuti kondisi keluarga Suhirjo itu. Ia berharap pemerintah tak abai dengan situasi sulit yang dialami warganya.

Anggota DPRD Sleman Raudi Akmal dan instansi terkait Kabupaten Sleman
menyambangi keluarga Suhirjo di Jetak Selomartani Kalasan Sleman.

“Memang pandemi ini membuat kita semua terfokus pada penanganan wabah. Namun masyarakat dengan kondisi paling rentan seperti ini juga jangan sampai terlewatkan, harus jadi prioritas,” ujar Raudi yang juga memberikan bantuan sembako saat itu.

Raudi pun berharap persoalan yang dihadapi Suhirjo segera ditindaklanjuti dan terselesaikan melalui dinas terkait. Tak hanya Suhirjo namun juga kelompok rentan lainnya.

“Keluarga seperti Pak Suhirjo ini selama ini kan hanya mampu mengandalkan bantuan dari pemerintah, sehingga harapan kami segera ada upaya nyata,” ujarnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment